Peringati HPN, UP3 Medan Bersama Petir Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

By Administrator Feb 12, 2022

Medan, Sinarsergai.com – Guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW)  Sumut dalam hal ini Unit Pelaksana Pelayan Pelanggan (UP3) Medan membangun kolaborasi yang lebih intens dengan kalangan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Listrik (PETIR) dengan menyalurkan 25 paket bantuan kepada warga kurang mampu (kaum dhuafa) di seputaran Kota Medan, Jum’at (11/2). 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PLN melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN  UP3 Medan dan PETIR  untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya di tengah mulai maraknya varian baru Covid-19 Omicron di Kota Medan.

“Bantuan berupa sembako mulai dari beras hingga ikan kaleng ini disalurkan kepada para penyapu jalan, juru parkir dan abang becak,” ujar Manajer UP3 Medan Hariadi Fitrianto bersama Ketua PETIR Amru Lubis, Sekretaris Said Ilham serta segenap pengurus lainnya.

Hariadi berharap bantuan ini  bermanfaat meringankan masyarakat Kota Medan yang membutuhkannya serta membantu meringankan himpitan ekonomi.

Ketua PETIR Amru Lubis melalui Sekretaris Said Ilham kepada wartawan di sela-sela penyerahan sembako mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai PLN yang tergabung dalam YBM PLN UP3 Medan.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat khususnya di bulan HPN 2022 yang puncaknya baru selesai di Kendari Sulawesi Tenggara kiranya sangat membantu warga dan juga wartawan khusus di mana Pandemi Covid-19 yang belum sirna.

“Kami berharap bantuan seperti ini maupun lainnya termasuk segi pemberitaan positif akan terus menerus dikolaborasikan sehingga mambantu sinergitas lebih inten lagi antara PLN khususnya UP3 Medan maupun dengan UIW Sumut,” ucapnya.

Lebih jauh ia juga menyampaikan, menyampaikan pemberian sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi aktif PLN dan  komunitas wartawan.”Insyallah kegiatan sosial ini akan rutin kami laksanakan,” pungkasnya didampingi penasehat Rifki Warisan, Wakil Sekretaris Ucok Iswandi, Bendahara  Iren Simanjuntak, Wakil Bendahara Donny BD kalau pengurus lainnya Ismail Haska, Amsal Asril, Fahmi dan lainnya.

Sementara itu, Sarinah salah seorang penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang dia peroleh.

“Terima kasih kepada abang-abang dari PETIR yang telah menyalurkan bantuan YBM PLN UP3 Medan. Kami berharap bantuan serupa terus berlanjut,” tandasnya sembari bersuka cita. (Relis) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *