Reses di Jalan Emas, Anggota DPRD Medan Temukan Pengerjaan Drainase Terkesan Kurang Perencanaan

By Administrator Feb 19, 2022

Medan, Sinarsergai.com – Saat Pelaksanaan Reses Masa Sidang Pertama Tahun Ketiga Tahun Anggaran 2022, Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution melihat langsung pengerjaan drainase yang telah selesai dikerjakan mendapat protes dari warga Jalan Emas. Pasalnya lokasi reses yang berada persis disamping tempat pengerjaan drainase yang mendapat protes karena tidak dibuatkan titi masuk ke dalam rumah. 

Untuk itulah, Dedy menyampaikan rasa keprihatinan, dimana ia melihat langsung seorang pria paruh baya harus turun dari kenderaan sepeda motornya, kemudian membawa tabung gas ke dalam rumah.

Bahkan dalam kegiatan reses tersebut, Yessi yang merupakan warga Jalan Emas mengaku kecewa karena selama ini daerah tersebut tidak pernah banjir karena saluran drainase sudah dibangun oleh dana bantuan dunia saat itu. “Waktu itu semasa Presiden Soeharto ini dah dibangun, jadi tidak pernah banjir. Nah justru sekarang setelah selesai dikerjakan pihak rekanan terkesan lepas tanggungjawab dengan tidak membuat titi masuk ke rumah warga sehingga menjadi susah untuk masuk ke rumah,” Ucap Yessi kepada Anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra yang dalam reses tersebut juga dihadiri Kasi Sapras Kecamatan Medan Area, Elvy, Lurah Sei Rengas Permata, Saptina Rumondang, Afrizal Lubis dari Dinas PU Kota Medan, Tokoh Masyarakat, Nasruddin, Sabtu (19/02/22). 

Mendengar itu, Dedy yang juga Anggota Komisi IV DPRD Medan ini pun meminta agar Kadis PU Kota Medan seharusnya melakukan perencanaan pengerjaan yang matang terlebih lagi sampai menyusahkan warga. Padahal Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah berulang kali melihat langsung dan menegur pihak Dinas PU termasuk rekanan dalam setiap melakukan pekerjaan harus tuntas dan jangan sampai menyusahkan warga sekitar. 

“Kalau memang kawasan tersebut tidak pernah banjir kenapa harus dilakukan pengorekan, jadi harus matanglah perencanaannya. Jangan pula menyusahkan warga yang terkena perbaikan seperti yang sama-sama kita terkesan tanpa perencanaan, maka untuk itu harus segera ditindaklanjuti,”ucap Dedy sembari meminta kepada perwakilan  Dinas PU Medan yang berhadir dalam acara reses tersebut segera menindaklanjutinya. 

Masih dalam kegiatan reses, ia meminta perwakilan Kecamatan yang hadir mewakili Camat Medan Area, agar segera berkordinasi dengan Kepala Lingkungan dan Lurah Kotamatsum I, untuk memperbaiki kayu yang merupakan tiang  listrik di kawasan Jalan Sutrisno Gang Setiabudi tepatnya didepan rumah Erianto, agar segera diperbaiki. 

Dedy menyahuti masalah BPJS Mandiri atau PBI, bila sudah terdaftar harus melakukan pengecekan ke Faskes terdekat, khususnya PBI harus melakukan pengecekan sembari memeriksakan kesehatan. Nah bila tidak tentu dialihkan kepada yang lainnya, dengan kata lain yang lebih membutuhkan. 

Dalam reses tersebut, ia pun meminta Kepling, lurah maupun Camat serta perangkatnya langsung turun kelokasi dalam menyikapi permasalahan warganya.

Masih dalam acara reses ia pun meminta warga senantiasa waspada, dimana pandemi Covid19 belum berakhir. Selain pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan, ia meminta warga untuk tetap senantiasa melaksanakan Prokes. 

Diakhir acara, Anggota DPRD Medan asal Daerah Pemilihan IV, meliputi, Medan Area, Medan Denai, Medan Kota dan Amplas pun mempersilahkan warga untuk menyampaikan aspirasinya ke rumah Aspirasi Dedy Aksyari Nasution di Jalan Kemiri II. 

Sebelum acara ditutup, tampak Dedy memberikan souvenir dan nasi kotak kepada peserta Reses yang berhadir. (AC/SS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *