Warga Minta Pemkab Sergai Rehab Tugu Taman Segitiga Simpang Matapao Teluk Mengkudu

By Administrator Feb 7, 2022

Sergai, Sinarsergai.com  –
Warga Teluk Mengkudu soroti keberadaan Taman Tugu segitiga Simpang Matapao yang tidak terawat, berlokasi di pinggir Jalinsum, Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera.

Menurut seorang tukang ojek yang sering mangkal di Simpang Matapao, Subroto( 62), Kepada wartawan, Senin (7/2/2022), usai subuh, mengatakan, taman segitiga kurang terawat dan sangat perlu diperhatikan agar indah kembali.

Ia menyebutkan, ada 2 jerjak pagar taman segitiga yang sudah hilang, cat pagar besi dan tembok tamannya sudah luntur, lampu tamannya sudah mati hanya tinggal satu yang hidup dan tembok tamannya sebagiannya sudah ada yang roboh.

“Pohon Cemara yang ada di taman segitiga tersebut perlu dipangkas sebab sudah bersentuhan dengan kabel listrik,” ujarnya.

Subroto berharap, Pemerintah Kabupaten Sergai, agar lebih memperhatikan dan mempercantik  kembali taman segitiga Simpang Matapao.

Sementara itu, Ruslan Lubis( 37) tukang becak warga Kecamatan Teluk Mengkudu yang juga sering mangkal di dekat taman tersebut, menjelaskan, bahwa taman segitiga Simpang Matapao saat ini kondisinya memprihatinkan gak terawat.

“Yang bersihkan aja tukang becak dan tukang ojek, besi-besi tamannya pun pada hilang sebagian,” ucapnya.

Menambahkan, Muslim warga Desa Mata Pao sangat menyayangkan kondisi Tugu Segitiga yang terletak di Simpang Matapao yang tak terawat. Karena menurutnya, Tuguh Simpang Matapao itu merupakan pintu gerbang tanda masuk menuju ke Objek Wisata Pantai Sialang Buah, Pantai Sentang dan Pantai Lainnya di Kecamatan Teluk Mengkudu.

” Tugu taman itu, tanda jalur masuk menuju Destinasi Objek Wisata beberapa pantai yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu. Mohonlah kepada Pemkab Sergai agar merehab Tugu Simpang Matapao agar lebih baik. Lampu tamannya dihidupkan lagi semua dan dicat kembali agar cantik dan direhap tembok tamannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadis Perkim) Kabupaten Serdang Bedagai, Sofyan Suri saat dikonfirmasi wartawan melalui Telepon dan Wa tidak menjawab.

(R11)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *