Aktif Tanggulangi Pandemi, PHCM Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Varian Omicron

By Administrator Mar 17, 2022

Belawan, Sinarsergai.com – PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM), bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berperan aktif dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Langkah nyataPHCM dalam melakukan pencegahan dan pengendalian COVID-19, salah satunya terwujud dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Varian Omicron bersama Jajaran Pemerintah dan stakeholders di wilayah Medan Utara untuk masyarakat.

Pandemi COVID-19 sangat berdampak pada produktivitas dan pertumbuhan ekonomi, dengan usaha kerjasama yang baik antara berbagai pihak, penanggulangan tentu lebih mudah dilakukan. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara PHCM dan stakeholders untuk mengendalikan angka kasus COVID-19. Hal ini selaras dengan upaya mengembalikan kegiatan keseharian masyarakat bebas dari ketakutan pada COVID-19, sehingga produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah utara serta pelabuhan kembali meningkat.

Sosialisasi yang bersifat edukasi ini memberikan penjelasan lebih lengkap seputar penularan COVID-19 varian Omicron serta pentingnya mendapatkan vaksin sebagai langkah pencegahan krusial COVID-19. Dalam hal ini, PHCM bersinergi dengan Kecamatan Medan Belawan untuk terus mengedukasi masyarakat agar mau menerima vaksinasi.

“Sebagai salah satu penyedia pelayanan kesehatan kami ingin terus memberikan kontribusi terbaik dan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat terkait kondisi pandemi. Upaya ini dilakukan agar memutus penyebaran virus COVID-19, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang akan berdampak pada produktivitas,” ujar Direktur Utama PHCM, Imron Eriyandi, Kamis (17/03/22). 

Dalam sambutan acara tersebut Sekretaris Camat Medan Belawan Robby Kurniawan SE,MM menyatakan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut harapannya semoga masyarakat memiliki pemahaman mengenai varian omicron dan bagaimana memutus mata rantai penularannya sehinnga masyarakat medan belawan tetap dapat menjalankan aktifitas dan tetap sehat. 

Turut menjadi narasumber dokter spesialis penyakit dalam RS PHC Medan, dr. Ridyana, Sp.PD. Selain pencegahan, PHCM turut serta menjadi fasilitas kesehatan yang memberikan perawatan pada pasien terinfeksi COVID-19 dan memberikan pelayanan kesehatan lainnya. Bekerjasama dengan BPJS, PHCM berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Medan Utara khususnya.(AC/relis) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *