Polsek Patumbak Gelar Vaksinasi Massal untuk Anak dan Lansia Serta Awak Bus

By Administrator Mar 18, 2022

Medan, sinarsergai.com-Polsek Patumbak Gelar Vaksinasi Massal Lansia dan Anak usia 6 sampai 11 tahun serta vaksinasi booster yang digelar di parkiran Terminal Terpadu Amplas, Kamis (17/3/2022) pagi.

Vaksinasi tersebut terlaksana berkat kerjasama Polsek Patumbak dengan Dinas Perhubungan Terminal Terpadu Amplas dengan sasaran masyarakat, awak bus serta penumpang bus yang keluar maupun masuk Medan

Kapolsek Patumbak Kom Pol Faidir Chaniago SH MH bersama Kepala Terminal Amplas Edi Manurung langsung memantau kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya setiap bus yang hendak berangkat keluar kota Medan wajib masuk ke dalam Terminal Terpadu Amplas selanjutnya Kapolsek Patumbak dan Kepala Terminal Terpadu Amplas bersama Pesonel yang melaksanakan kegiatan masuk ke dalam bus serta menanyakan langsung satu persatu penumpang bus tersebut apakah sudah pernah menerima vaksin atau belum pernah sama sekali.

Apabila belum pernah menerima vaksin baik dosis I, II dan vaksin Lanjutan ( Booster) para awak bus serta penumpangnya langsung diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis dari Bid Dokkes Poldasu 

Setelah layak untuk menerima vaksin sesuai hasil pemeriksaan dari tenaga medis Bid Dokkes Poldasu maka para awak bus serta penumpangnya bisa melaksanakan vaksinasi sesuai dosis yang akan diterimanya, setelah selesai menerima vaksin selanjutnya bus bisa berangkat melanjutkan perjalanannya.(rel/mar)

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai perkembangan dan penyebaran Virus Corona Covid – 19 yang sedang merebak.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan program kesehatan yaitu menyediakan tempat cuci tangan di lokasi vaksin, menjaga jarak satu dengan yang lain serta wajib menggunakan masker.

Seluruh rangkain kegiatan vaksin massal dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. “ kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kegiatan ini berjalan dengan lancar, kata Faidir. (Rel/mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *