Saat Kunker di Kejari Mempawah, Jaksa Agung Tegaskan Tingkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

By Administrator Mar 29, 2022

Mempawah, Sinarsergai.com – Jaksa Agung RI, Burhanuddin menegaskan para jaksa dan pegawai kejaksaan harus meningkatkan pelayanan bagi para pencari keadilan. 

“Meskipun anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) terbatas, kinerja Kejaksaan  tidak boleh kendor dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap baik dan terus ditingkatkan,”ucap Jaksa Agung Burhanuddin saat melakukan kunjungan kerja ke Kejari Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (29/03/22) saat bertemu dengan Jaksa dan Pegawai serta Honorer Kejari Mempawah. 

Dalam kunjungan kerjanya, Jaksa Agung RI, Burhanuddin didampingi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Dr. Fadil Zumhana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto dan Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, dimana rombongan Jaksa Agung langsung disambut Kajati Kalimantan Barat, Masyhudi dan Kajari Mempawah, Didik Adi Utomo beserta jajaran. 

Jaksa Agung juga melihat langsung seluruh ruangan di Kejaksaan Negeri Mempawah guna memastikan seluruh pegawai sebanyak 52 (lima puluh dua) orang termasuk honorer dalam keadaan sehat. Pada Kunker tersebut, Jaksa Agung juga memastikan bahwa kinerja seluruh bidang mulai dari Bidang Pidana Umum, Bidang Pidana Khusus, Bidang Intelijen, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Bidang Pembinaan, serta Seksi Barang Bukti dalam keadaan baik. 

Masih dalam kunjungan tersebut, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum juga menyampaikan bahwa pengelolaan barang bukti harus dilabelisasi dan dilakukan pencatatan / registrasi secara benar dan akurat karena terkait pengembalian atau pelelangan kedepannya.

“Kunjungan kerja Jaksa Agung RI di Kejaksaan Negeri Mempawah berjalan lancar, aman serta dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (Ac/relis) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *