Canangkan Hingga Jemaat, Ephorus GKPA Sambut Dan Doakan Pimpinan Jamsostek

By Administrator Apr 2, 2022

Padang Sidempuan, Sinarsergai.com – Ephorus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pdt Ramos BB Simanjuntak, STh menyambut audiensi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan di ruang kerjanya, Kamis (30/03/2022), sebagaimana dalam siaran persnya, Sabtu (02/04/22).

Pada pertemuan yang berlangsung akrab, sebagaimana siaran pers Jamsostek Sidempuan, hari ini,  Ephorus turut  didampingi Sekretaris Jenderal Pdt. Reinhard Siregar, M.Min, Kepala Biro I bidang Administrasi dan Personalia Pdt. Sofian M. Pane, S.Th dan Kepala Biro II bidang Keuangan Marta Eva Matondang. “GKPA sangat terbuka dan mendukung program Jamsostek. Saat ini seluruh pendeta sudah menjadi peserta, bahkan sebagian para Sintua dan Jemaat sudah mulai mendaftar,” ujar Ephorus.

Lantaran beberapa pendeta dan jemaat sudah menjadi peserta, klaim manfaat sudah dirasakan.”Bahkan beberapa waktu lalu ada pengurus gereja meninggal dunia dan  telah menerima santunan kematian sebesar Rp 42 juta. Ini sangat membantu,” tukas Ephorus.

Kendati pendaftaran secara bertahap, Pimpinan GKPA yakin, pada saatnya seluruh warga akan dapat menjadi peserta. Caranya, mengalihkan sebagian dana sosial, gotong royong membantu iuran bagi warga yang tidak mampu dan cara lain yang dapat meringankan beban jemaat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidempuan Dr. Sanco Simanullang dalam pertemuan mengungkapkan, sejak puluhan tahun Pengurus GKPA telah menjadi peserta. “Sekitar tahun 2008, kita telah mengunjungi GKPA, dan respon sangat baik. Kehadiran Jamsostek untuk membantu jemaat dan pengurus. Dengan iuran yang sangat terjangkau, Jamsostek hadir menopang keluarga yang berduka. Sejahtera Gereja, sejahtera Jemaat, ” tutur Sanco.

Meskipun iuran untuk 2 program, yaitu Jaminan Kecelakaan kerja dan Kematia  dibandrol minimal Rp 16.800, namun manfaat klaim kematian sebesar Rp 42 juta. “Tanpa menghitung, apakah baru sebulan mendaftar, langsung terjadi kematian, negara lewat Jamsostek mencairkan Rp 42 juta,” tutup Sanco.

Dalam pertemuan singkat, kedua belah pihak merencanakan pertemuan hingga atas distrik dan Ressort guna menjangkau setidaknya 20.000 jemaat yang berpotensi menjadi peserta.

Diakhir pertemuan, Ephorus memimpin doa dan memberangkatkan pimpinan Jamsostek agar terus dapat menjadi berkat bagi bangsa. (AC/relis)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *