Dir Lantas Poldasu Cek Jalan Jelang Musim Mudik Tahun Ini

By Administrator Apr 15, 2022

Medan, Sinarsergai.com-Dir Lantas Poldasu Kombes Pol Indra Darmawan melakukan pengecekan jalan guna memastikan jalur mudik bagi masyarakat yang ingin merayakan perayaan idul Fitri 1443 H tahun ini

Survei dan pengecekan dipimpin Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol. Indra Darmawan Irianto, S.I.K., M.Sc didampingi Kasat Lantas Polres Madina serta bersama Dishub Kabupaten Madina dan PPL 2.3.

Tim melakukan pengecekan kondisi Jalan yang Longsor sedang dalam perbaikan dan pengecekan Pos Pam, Selasa kemarin.

“Hari ini kami melakukan Survei awal di Panyabungan Kota Nopan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang longsor yang akan dalam progres perbaikan”, ucap Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, seperti reliues yang diterima

“Selain mengecek kondisi ruas jalan Panyabungan Kota Nopan, kami juga melakukan survei ke tempat Pos Pam  (tempat istirahat)”, lanjutnya.

Dirlantas menambahkan, survei dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan saat lebaran.

“Survei jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada libur Idul Fitri 2022 sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak”, tandasnya, Kamis (14/4/2022)

Indra Darmawan menegaskan, hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti. Dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian, khususnya saat operasi ketupat. Karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas.

Kegiatan survei dan pengecekan jalan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Sumut, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Sumut dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran tahun 2022. (rel/Mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *