Do’a Akan Dikabulkan Dengan Perbanyak Bersolawat,Simak Penjelasan Ustad H.Sujarno Alamsyah S.Ag,M.M

Setiap orang pasti menginginkan semua do’a yang disampaikan kepada Allah SWT, baik itu dipanjatkan setiap selesai  melaksanakan solat wajib dan sunat,tentunya do’a tersebut sangat diharapkan bisa dikabulkan dengan segera. Banyak orang yang terkadang berbicara sendiri di dalam hati ketika do’a yang disampaikan belum dikabulkan oleh Allah SWT dengan berbagai pertanyaan, kenapa ya dan apa penyebabnya. Jika belum dikabulkan maka bersabarlah.

Do’a seseorang akan dikabulkan oleh Allah SWT jika disampaikan dengan penuh keikhlasan dan keyakinan karena Allah SWT. Selain berdo’a kita juga harus terus berusaha untuk mewujudkan yang menjadi harapan.

Penegasan do’a dikabulkan oleh Allah SWT terdapat dalam Surat  Ghafir ayat 60 yang artinya “

“Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.”

Jangan pernah putus asa dan teruslah berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan harapan menjadi kenyataan. Ada cara yang mudah agar do’a setiap orang dikabulkan oleh Allah SWT, menurut Ustad H.Sujarno Alamsyah S.Ag,M.M amalkan bersolawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad,Abu Dawud dan Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda, “Apabila salah seorang di antara kamu membaca shalawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah SWT dan memuji-Nya. Setelah itu, bacalah shalawat kepada Nabi. Dan kemudian barulah berdoa yang dikehendaki.”

Perbanyak amalan bersolawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW bukan hanya dipermudah do’a untuk dikabulkan oleh Allah SWT, tapi banyak manfaat lain yang bisa diperoleh ketika amalan bersolawat itu dengan sungguh-sungguh kita laksanakan setiap harinya.

Sebagaimana dalam hadist telah menganjurkan kita untuk senantiasa bersolawat bahwa dari Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian kuburan dan janganlah kalian menjadikan kuburanku sebagai tempat perayaan,bershalawatlah kepadaku karena sesungguhnya ucapan solawat  kalian akan sampai kepadaku di manapun kalian berada.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *