Manusia Menyesal Setelah Tahu “Dahsyatnya” Azab Api Neraka,Ini Penjelasan Ustad Riduwan Rangkuti S.PdI

By Administrator Mei 10, 2022

Bertaqwa

Agar kita tidak termasuk dalam golongan orang-orang yang menyesal dan di masukkan dalam Api Neraka, maka segeralah melaksanakan semua perintah Allah SWT, sebelum bumi ini bergoncang sangat kuat hingga meluluh lantakan Gunung dan seisi yang ada di atas bumi ini.Masih banyak waktu bagi kita untuk memperbaiki diri dengan sungguh-sungguh menjalankan perintah Allah sehingga menjadi orang bertaqwa. Sebagaimana penjelasan dalam Surat Al Imran ayat 134, Allah SWT, telah memberitahukan ciri-ciri orang yang bertaqwa.

1. Orang yang selalu menafkahkan hartanya, baik dalam keadaan berkecukupan maupun dalam keadaan kesempitan (miskin), sesuai dengan kesanggupannya.

2. Orang yang menahan amarahnya. Biasanya orang yang memperturutkan rasa amarahnya tidak dapat mengendalikan akal pikirannya dan ia akan melakukan tindakan-tindakan kejam dan jahat sehingga apabila dia sadar pasti menyesali tindakan yang dilakukannya itu dan dia akan merasa heran mengapa ia bertindak sejauh itu.

3. Orang yang berbuat baik. Berbuat baik termasuk sifat orang yang bertaqwa, Di samping memaafkan kesalahan orang lain, maka hendaklah memaafkan itu diiringi dengan berbuat baik kepada orang yang melakukan kesalahan. Jika cirri-ciri tersebut sudah kita miliki dan menjalankan perintah Allah SWT dengan sungguh-sungguh, maka insya allah menghadapi Hari Kiamat kita tidak merasa gentar sedikitpun. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.(red)

*Bahan ini berasal dari berbagai sumber*

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *