Operasi Gakplin, Pengendara Tidak Pakai Masker Diberikan Sanksi Pegang Plank

By Administrator Mei 11, 2022

Bandar Khalipah, Sinarsergai.com – Personil Babinsa Koramil-12/BKH, Kodim DS, Serda Hendri Gunawan bersama Polsek serta Perangkat Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (11/05/22) melaksanakan operasi Gakplin Prokes dan PPKM Skala Mikro. 

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengendara yang tidak memakai masker langsung diberikan sanksi dengan memegang plank kayu yang bertuliskan ‘Saya Tidak Memakai Masker’. 

Hal ini bertujuan agar, warga sadar bahwa memakai masker itu sangat penting bagi kesehatan dalam mencegah penularan Penyakit Covid19. Dan selain itu jika berkendaraan memakai masker banyak juga manfaat agar tidak terhirup debu. 

“Jadi kita ingatkan mereka bahwa memakai masker tidak hanya untuk bertemu lawan bicara saja akan tetapi selama berkendaraan juga sangat penting,”ucap Hendri Gunawan. 

Begitu juga kepada pengusaha atau pengelola tempat wisata, rumah makan, cafe dan warung untuk membuka usaha sesuai ketentuan PPKM Skala Mikro yang telah ditetapkan pemerintah setempat. 

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar, dimana pengendara juga meminta maaf bila tidak memakai masker, serta mengucapkan terimakasih telah diberikan masker. (SS/Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *