Hijaukan Kembali Bantaran Sungai, Bupati Bersama Polres Dan SMSI Sergai Tanam 100 Pohon Bunga Tabe Buya

By Administrator Jun 27, 2022

Sergai,Sinarsergai.com – Melestarikan lingkungan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kini gayung bersambut dilaksanakan. Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan sembako kepada 100 janda kurang mampu dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 76. Menghijaukan kembali bantaran Sungai ini tidak bisa dengan sendiri dan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, tapi ini merupakan tanggungjawab bersama yang ada di Sergai.

Kini Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP.Dr.Ali Machfud SIK dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sergai bersama Perkumpulan Pemberdayaan Masyarakat Pertanian (PPMP) Pusat bergandengan tangan melaksanakan penanaman Pohon Bunga Tabe Buya di Bantaran Sungai di tepatnya Dusun I Desa Sei Rejo,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, dijadwalkan pada Selasa (28/6/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Menurut penuturan Ketua SMSI Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sugiono dan Bendahara Husnur Rizal, Senin (27/6/2022), dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka yang diharapkan sungai ini menjadi Hijau kembali. Masyarakat bisa sehat dengan menghirup udara yang segar setiap harinya.

Selanjutnya, Pohon yang ditanam bisa menahan tanah yang baru saja diangkat dari dalam sungai. Selain itu, jika Bantaran dan Sungai ini dijaga dengan baik, tentunya tidak membuang sampah sembarang dan limbah ke dalam sungai. Maka air sungai ini akan bersih dan berbagai hewan dan ikan pun bisa berkembang biak. Melsetarikan lingkungan ini tidak bisa hanya menghandalkan pemerintah saja, tapi harus melibatkan semua pihak termasuk Polres Sergai.Ujarnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *