Ketua TP PKK Sergai Diharapkan Pengobatan Gratis Bisa Terus Dilaksanakan

By Administrator Jun 13, 2022


Teluk Mengkudu,Sinarsergai.com –
Gebyar Pengobatan gratis yang di gagas oleh Puskesmas Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, sangat baik dan banyak membawa manfaat bagi kesehatan masyarakat. Saya bangga atas inisiasi dalam memprakarsai kegiatan ini dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Sergai,” kata Hj. Rosmaida dalam sambutannya di hadapan seluruh yang hadir pada acara Gebyar Pengobatan Gratis di Kantor Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (13/6/2022).

Ia berharap kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan di desa- desa dan bukan hanya di KecamatanTeluk Mengkudu, akan tetapi di seluruh desa yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Menurutnya, pengobatan gratis ini jangan hanya dibuat sekali saja, namun harus dilakukan berkelanjutan. Oleh karena itu, kita sebagai pelayanan masyarakat dapat hadir di tengah masyarakat untuk memastikan kesehatan mereka.

“Semoga kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, sehingga apa yang menjadi program Pemkab Sergai sesuai dengan salah satu Sapta Dambaan (Sapda) yaitu masyarakat sehat dan religius dapat terwujud,”Ucap Rosmaida.

Ketua TP PKK Sergai berpesan agar kita semua terus bekerja dengan tulus dan ikhlas seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Teluk Mengkudu ini, karena sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan maksimal dan sebaik mungkin.”imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Puskesmas Teluk Mengkudu dr. Sri Eva Purba menyampaikan  kegiatan pengobatan gratis ini merupakan program dari Puskesmas Teluk Mengkudu. Ini dilakukan sesuai dengan pengalaman ketika mendatangi ke rumah warga dan ingin tahu kondisi di masyarakat serta melihat kondisi kesehatan masyarakat yang tidak bisa datang ke Puskesmas,” imbuhnya.

“Program ini kami laksanakan di setiap desa dan tidak hanya pengobatan di Puskesmas saja, namun saat ini kami juga ke desa dan dusun untuk melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat yang tidak memungkinkan untuk datang ke Puskesmas. Kami juga akan langsung datang ke rumah masyarakat yang sakit melalui bidan desa.”terangnya

Dihimbau kepada masyarakat jangan ragu untuk menyampaikan keluhan terkait kesehatan dan untuk datang berobat dan kami akan memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal untuk menuju Kabupaten Sergai yang Maju Terus, himbaunya. Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Sergai Hari Ananda, Camat Teluk Mengkudu Sri Rahayu.(ril/R-03)
 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *