Luar Biasa, Anak Mantan Pejabat Sergai Dr. Harry Patria Juara Kompetisi Data Science di Inggris

By Administrator Jun 16, 2022

Dalam kompetisi itu Harry didampingi tiga mahasiwa lain, salah satunya Mariela Ayu Prasetyo yang juga pelajar Master of Science (MSc) di bidang School of Computing di Newcastle University dan juga sebagai Data Scientist pada PT. Strategi Transforma Infiniti (Patria & Co.) Sementara dua pelajar lainnya adalah Erine Marcelina Gunawan, pelajar Master di Newcastle Business School dan Danica Vania Limawan, pelajar Master di Newcastle Business School

Harry sendiri sebelumnya telah menyelesaikan dua master di Teknik kimia Universitas Indonesia (UI) dan menjadi lulusan terbaik dan tercepat dari Master Ilmu Ekonomi sekaligus Doktor Manajemen Strategi di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UI melalui beasiswa. Saat ini lanjut kuliah di Newcastle dengam beasiswa universitas dan telah mendapatkan beasiswa di awal bulan ini untuk melanjutkan PhD yang kedua kalinya melalui beasiswa riset dan inovasi oleh Pemerintah UK selama 4 tahun hingga 2026.

Selain kuliah dan menjalankan usaha, Harry juga mengajar di 5 Universitas di Indonesia secara daring sejak 2020. Yaitu Universitas Indonesia (Magsiter Akuntansi dengan kuliah Data Analytics, Data Science), SBM MBA ITB (Business Strategy, Growth Strategy), ITS (Machine Learning, Predictive Analytics, Big Data, Strategic Management), serta mulai Maret 2022 diangkat menjadi faculty member di BINUS Business School (Disruptive Strategy, Strategic Management, Business Ethics).

Mereka berempat juga aktif mempromosikan budaya Indonesia dengan menggunakan batik pada saat kompetisi dan mendukung berbagai penyelenggaraan program mahasiswa Indonesia khususnya PPI Newcastle. Hadiah ini juga dipersembahkan untuk para pelajar Indonesia untuk menegaskan bahwa kita anak Indonesia bisa bersaing, tidak kalah dalam hal coding, programming dan solusi bisnis dengan peserta dari berbagai negera lain.(rel/R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *