Sofyan Putra Simpang Ulim Diberi Amanah Pimpin KIP Aceh Timur

By Administrator Jun 21, 2022

Aceh Timur,Sinarsergai.com – Pemilihan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur untuk periode 2018-2022 yang dilaksanakan secara tertutup dipimpin langsung oleh Plt Ketua KIP Aceh Timur berjalan lancar dan sukses.

Hasil rapat pemilihan secara pleno tertutup tersebut pada Selasa (21/6/2022) di ruang rapat internal KIP Aceh Timur, memilih dan memberikan amanah kepada Sofyan Putra Simpang Ulim untuk jabatan sebagai Ketua definitif. Masa jabatan tersebut diperkirakan hanya 18 bulan lagi.

Pemilihan Ketua KIP definitif tersebut dilakukan pasca putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP) RI Nomor 17- PKE- DKPP/ III/ 2022.

Nah, sesuai informasi yang diperoleh menyebutkan rapat pleno tertutup itu dipimpin langsung oleh Plt Ketua KIP Aceh Timur. Diketahui Yusri ketika itu juga turut ikut sebagai calon, namun perolehan suara jauh dari Sofyan.

Ketua LSM KANA, Muzakkir yang dihubungi melalui selulernya terkait terpilihnya Sofyan sebagai Ketua KIP Aceh Timur mengharapkan supaya beliau menjadi leadership yang baik.

” Sofyan juga dalam hal ini merupakan senior dari komisioner lainnya. Untuk itu, harus mampu membangun komunikasi yang lebih interns lagi kedepan baik internal maupun eksternal supaya lembaga yang dipimpinya agar lebih solid serta dapat terjaga independensinya sebagai penyelenggara,” demikian harap Muzakkir. ( Rbn)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *