Atasi Banjir Secara Gotongroyong, Bupati Sergai Dan Pimpinan Perusahaan Bahas Lanjutan Normalisasi

By Administrator Jul 18, 2022

SERGAI,Sinarsergai.com –
Bupati H Darma Wijaya rapat bersama para pemimpin perusahaan yang tergabung Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP). Rapat ini membahas kelanjutan normalisasi Sungai Sei Rampah dan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang sudah berjalan lebih satu bulan dengan menggunakan alat berat berupa Ekscavator.

Rapat ini berlangsung di Dusun I Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Senin (18/7/2022). Usai rapat, Bupati dan para pimpinan perusahaan melakukan peninjauan dengan menggunakan Kapal motor terhadap sungai yang sudah dinormalisasi.

“Terus terang kata Bupati, saya bahagia atas kepedulian para pimpinan perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat. Budaya gotongroyong ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dalam hal membantu dan meringankan beban masyarakat.” Progran pencegahan dan mengatasi banjir dengan gotongroyong tidak mempergunakan dana APBD, sungguh membantu pemerintah.

Sekilas jika dilihat kita sulit untuk mempercayai normalisasi yang sudah dilaksanakan hanya menggunakan dana yang diperkirakan Rp.450 juta. Ini sungguh luar biasa.

Padahal, rencana normalisasi tiap tahun terjadi banjir, maka normalisasi jadi pembahasan, namun sulit untuk dilaksanakan, terkait masalah dengan anggaran.

Selain normalusasi sebut Darma Wijaya, Pemkab Sergai kini fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan beberapa bidang lainnya. Ujar Bupati sembari menghimbau agar masyarakat berdomisili di Desa Sei Rejo, Sei Rampah dan Desa Mangga Dua, agar turut menjaga kelestarian sungai. Imbuh Bupati.

“Terlaksananya normalisasi ini, kata penanggung jawab pelaksana pekerjaan Darwis, bersumber dana dari program CSR berbagai perusahaan yang dikumpulkan dari April 2022. Menindaklanjutinya, maka awal normalisasi dilaksanakan di Desa Mangga Dua dan berlanjut ke Desa Sei Rejo dan Sei Rampah. Beber Bupati.

Sementara itu Ketua TJLSP Indra Syahputra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Darma Wijaya, karena telah menyatukan perusahaan- perusahaan dalam penanggulangan banjir di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Ia pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat di sekitar desa, sebab tanah yang menjadi objek normalisasi tanpa ada ganti rugi,. sebab ini tujuannya untuk masyarakat.

“ Masih ungkapan Indra Syahputra, saya senang dan ini terobosan sangat baik dan sangat membantu masyarakat. Selain itu, melalui program ini, kami sebagai pimpinan perusahaan bisa lebih kompak ke depan. Jika semua bergandengan tangan dalam mengatasi masalah yang dihadapi oleh masyarakat, maka untuk mewujudkan visi Bupati Sergai sangat mudah. Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkokimda Sergai, perwakilan BWS Sumut, OPD terkait, tokoh masyarakat,  perwakilan  yang tergabung dalam TJLSP serta masyarakat  sekitar. (ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *