Ketua DPRD Medan Apresiasi 5 Program Unggulan Kota Medan

Medan, Sinarsergai.com – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE bahwa DPRD bersama Pemko Medan bertekad bahwa memasuki usia Ke-432 Kota Medan semakin meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Penegasan ini disampaikan Hasyim seusai mengikuti upacara HUT Kota Medan ke- 432 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (1/7/22). 

Hasyim juga mengapresiasi kepada Pemko Medan yang langsung mengakomodasikan 5 program prioritas yang merupakan harapan bagi warga Kota Medan. 

Adapun 5 Program yang dilaksanakan khususnya pada bidang kesehatan gratis di Puskesmas semakin baik, serta kuota bagi penerima BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) di 2022. Sedangkan di 2023, Pemko Medan memiliki program Universal Health Coverage (UHC). 

Lanjut Hasyim, Program UHC dimana, warga Kota Medan sudah bisa berobat di seluruh rumah sakit di Kota Medan yang bekerjasama dengan provider BPJS Kesehatan secara gratis, dengan membawa KTP. Ini berlaku untuk semua warga Kota Medan tanpa terkecuali.

Selain itu, Hasyim SE menambahkan pemberdayaan UMKM di Kota Medan juga sudah semakin baik yang dibuktikan dengan dimasukkannya produk UMKM ke dalam e-katalog. Menurut Hasyim SE, tentunya ini merupakan wujud komitmen Pemko Medan dalam pemberdayaan UMKM di Kota Medan. “Artinya, seluruh OPD sudah bisa berbelanja produk UMKM Kota Medan melalui e-katalog,” paparnya.

Disinggung tentang penanganan banjir, Hasyim SE mengharapkan Pemko Medan bisa menuntaskan masalah itu.

Walaupun selama ini, penanganan genangan air di Kota Medan dinilai sudah lebih baik dari sebelumnya.”Begitu juga dengan penanganan banjir rob yang sudah dianggarkan dan di tahun 2022 ini sudah bisa digunakan anggarannya. Saya harap ini bisa didukung oleh seluruh stakeholders di Kota Medan, karena ini menjadi aspirasi warga Medan Utara” ujarnya.

Terkait dengan infrastruktur jalan yang terlihat semakin banyak perbaikan, Hasyim SE mengharapkan agar kwalitas infrastruktur jalannya juga baik. “Jangan, ketika baru diaspal saja yang terlihat mulus, namun tidak diikuti dengan kwalitas yang baik,” ujarnya. 

Sekaitan dengan revitalisasi cagar budaya, seperti Lapangan Merdeka, Medan. Hasyim SE menilai hal itu sebagai langkah yang baik untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Medan. “Saya berharap, di usia Kota Medan yang cukup matang ini, ke- 432, Kota Medan benar- benar bisa menjadi kota yang nyaman, tentram, kondusif, angka kemiskinan bisa diturunkan dan tentunya menjadi kota yang berkah,” pungkas Hasyim. (Ac) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *