Saat Sosper, Dedy Banyak Terima Pengaduan Tentang BPJS PBI Tak Aktif dan Tunggakan

By Administrator Jul 4, 2022

Medan, Sinarsergai.com – Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution banyak menerima pengaduan warga bahwa Kartu BPJS PBI yang tidak Aktif saat dipergunakan. Hal ini terungkap saat kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Kota Medan No. 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, yang berlangsung di Jalan Jermal 4 Gang Setia Kawan, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Senin (04/07/22) sore.

Hal ini langsung menjadi perhatian, Dedy Aksyari langsung menyahuti permasalahan yang dialami Nurya Sakti Marpaung warga Jalan Seksama Gang Ikhlas, yang menyebut dirinya tidak bisa berobat karena Kartu BPJS PBI tidak aktif dan memohon juga mendapatkan kartu BPJS PBI kepada anaknya.

Atas permasalahan itu, Dedy pun menyampaikan pihaknya segera mengurus agar Nur dan anak beserta keluarga agar mendapatkan pelayanan gratis BPJS PBI. 

Masih pada pertemuan tersebut, Suryani Siregar, dimana ia merupakan peserta BPJS Mandiri, dimana kartunya tidak aktif dikarenakan menunggak 5 tahun dan harus membayarnya Rp5 juta, menyahuti itu seharusnya pemerintah tidak perlu menerapkan denda kepada peserta. Dan ini kita minta kepada pihak Lurah Denai, Zulpan Harahap membantu keringan dengan mengeluarkan surat keterangan tidak mampu. Dan begitu juga mengalihkan ke BPJS PBI sehingga bisa mengkover tentang permasalahan kesehatan.

Masih dalam acara tersebut, seharusnya bagi peserta BPJS PBI diharapkan agar mempergunakan setidaknya dalam kurun waktu 6 bulan ada sekali berobat. “Sehingga dengan adanya kegiatan Sosper ini kita mengetahui titik permasalahan yang sebenarnya ditengah masyarakat,” ucapnya.

Masih dalam pertemuan tersebut, hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumut yang juga Penasehat Fraksi Gerindra DPRD Sumut, H Harun Mustapa Nasution mengapresiasi kegiatan Sosperda, sehingga bisa mengetahui permasalahan warga sehingga dicarikan solusinya.

Artinya dalam hal ini Gerindra, tidak hanya sekedar menerima aspirasi semata akan tetapi juga solusi yang diberikan kepada masyarakat. “Sebagai wakil rakyat yang diamanahkan di Parlemen, pintu kami selalu terbuka kepada masyarakat yang membutuhkan,”ucap Harun.

Masih seputaran tentang kesehatan, Kepling VI Zulfahri yang merupakan perwakilan Kepling di Medan Denai memohon melalui anggota DPRD Medan asal Dapil IV, agar melakukan pengorekan parit dari Pasar V hingga tempat perkuburan karena selalu menimbulkan genangan air saat hujan deras.

Karena jika tidak mengalir bisa menimbulkan bibit penyakit seperti demam berdarah, sikapi itu, Dedy yang kini diamanahkan di Komisi IV DPRD Medan segera menyahuti permasalahan tersebut, hal yang sama pun juga disahuti Lurah Zulpan Harahap dan Kasi Prasarana Kecamatan Medan Denai, Supriadi.

Diakhir acara sosialisasi, Dedy mengimbau kepada Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan memiliki Balita senantiasa melakukan pemeriksaan kesehatan baik di Puskesmas maupun Posyandu.

Hal ini sebagai upaya pencegahan stunting atau gizi buruk, dimana baik itu di puskesmas maupun di posyandu memperhatikan kondisi anak termasuk dalam asupan gizi.(ach) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *