Wakili Dandim DS, Danramil Tebing Tinggi Hadiri Vaksinasi PMK di Karya Jaya

By Administrator Jul 14, 2022

Tebing Tinggi, Sinarsergai.com – Dandim 0204/DS diwakili oleh Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono menghadiri kegiatan Vaksinasi dalam rangka penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan yang berlangsung di Jalan LKMD Lingkungan IV Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Kamis (14/07/22). 

Kegiatan lounching perdana vaksinasi PMK Kota Tebing Tinggi langsung dipimpin PJ Walikota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyati, S.Sos. MTP.

Sebagaimana dalam sambutannya, PJ Walikota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyati mendukung pelaksanaan Vaksinasi PMK di Kota Tebing Tinggi yang berlangsung secara bertahap, dimana untuk tahap pertama sebanyak 100 ekor lembu di Wilayah Kota Tebing Tinggi diantara 34 ekor lembu asal Kelurahan Jaya, 19 ekor lembu asal Kelurahan Mekar Santosa, dan Kelurahan Tanjung Marulak sebanyak 47 ekor lembu. 

Untuk itulah, sambung PJ Walikota Tebing Tinggi mengingatkan para pemilik ternak supaya intens dan berkoordinasi memeriksakan kesehatan secara berkala supaya aman untuk dikonsumsi. 

PJ Walikota Tebing Tinggi juga mengingatkan para Kepala Lingkungan (Kepling) berkolaborasi dengan Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengimbau dan mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi lengkap, karena Covid19 belum berakhir. “Ini sebagai upaya dalam mencegah penularan Covid19,” ujarnya. 

Senada dengan itu, Kapolres Tebing Tinggi melalui Waka Polres Tebing Tinggi, Kompol Robert Sembiring menyambut baik dan mendukung program PMK hewan sehingga terbebas dari penyakit tersebut. “Untuk itulah mari bersama-sama agar wabah ini bisa teratasi di negara kita ini agar pertumbuhan ekonomi ini bisa berjalan dengan normal,” tegasnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Marimbun Marpaung, Tim pendamping Dinas Ketahan Pangan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Kapolsek Rambutan AKP H Samosir, Camat Rambutan Marwansyah Harahap, Lurah Karya Jaya Fitri Murni Lubis SH, Anggota Koramil 13 /TT, Anggota Polsek Rambutan, Dokter Endang dan Dokter Norman. (SS/Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *