Dit Pol Airud Poldasu Gelar Binlat Harkatpuan

By Administrator Agu 23, 2022

Medan, Sinarsergai.com-Direktorat Pol Air Poldasu melaksanakan Bimbingan dan Latihan (Binlat) Pemeliharaan Peningkatan Kemampuan (Harkatpuan) yang dilaksanakan di Aula Lumba lumba Gedung Wira Bahari Mako Ditpolairud Polda Sumut, Selasa (23/8/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung Direktur Pol Airud Poldasu Kombes Pol Toni Ariadi, yang diikuti PJU serta personil Dit Pol Airud Poldasu dengan nara sumber Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Sumut Kompol Arbain Panggabean, S.H., M.Hum.

Direktur Pol Airud Poldasu Kombes Pol Toni Ariadi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini setiap minggunya dan dia minta kegiatan ini agar dipertahankan karena ini bertujuan untuk menambah kemampuan dan pengetahuan personil Dit Pol Airud Poldasu.

Kombes Pol Toni Ariadi juga mengingatkan kepada personil untuk selalu meningkatkan minat baca terutama bagi personil kapal sehingga personil dalam pemeriksaan terbiasa membaca dan mengetahui serta menguasai SOP di kapal

Kemudian ditegaskannya pula perlunya mengulang pembelajaran untuk mengetahui undang undang hukum sehingga mempunyai kemampuan dasar dalam sidik dan lidik khususnya unit Gakum, “ pengetahuan dan keterampilan anggota harus diasah baik keterampilan secara mandiri, baik undang undang, perkap  maupun kuliah umum, ujarnya

Perwira menengah asal Sumsel ini juga berpesan kepada personilnya agar selalu memiliki kemampuan dasar dalam menduduki fungsi lain di Dit Pol Airud. (mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *