Raih Medali Emas dan Perunggu,3 Bersaudara Harumkan Nama Kota Medan di Adhyaksa Cup KKI 2022

Medan, Sinarsergai.com – Tiga bersaudara atlit Karate dari dojo  Kushin Ryu-M Karate-do Indonesia (KKI) Kota Medan berhasil meraih Medali Emas dan Perunggu pada kejuaraan karate Adhyaksa  Cup KKI Open Turnamen 2022 yang diselenggarakan di Sibolga. 

Ketiga bersaudara tersebut yakni:  Dinara Celcellia M Silaen (Pemula Kelas 30 Kg Putri) siswi kelas VIII A SMP Negeri 37 Jalan Timor No 36 B Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, dan Dian Indah Pertiwi Silaen (Pra Pemula Kelas 30 Kg Putri) siswi Kelas VI A SD Negeri 060856 yang meraih medali emas serta Tristan Joaquin Leonardo Silaen (Usia Dini Kelas 30 Kg Putra) siswa kelas III SD Negeri 060856 Jalan Rakyat Lr Gereja No 30 Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, yang berhasil mendapatkan medali Perunggu. 

Dari pengumuman yang diperoleh wartawan adapun atlit Kota Medan yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Medan sesuai dengan hasil perolehan medali dimana KKI Medan di kejuaraan karate Adhyaksa Cup KKI Open Turnamen 2022 sukses menggondol 5 emas atas nama Josef Simanjuntak, Dinara  Silaen, Indah Hutasoit, Dian indah Silaen dan Putri Nanda Sinaga.

Disamping itu 2 atlit andalan Kota Medan juga mendulang 2 Perak atas nama Justin Cakra M Napitupulu dan Kevin Saragih.

Kemudian 7 Perunggu mampu dibawa pulang oleh atlit Karateka KKI Kota Medan yang diraih oleh Jeremia P Napitupulu, Ramlan Gultom Aliazer, Tristan Silaen, Timonti Simanjuntak, Veby Alima Nasution dan Zaikra Fatia ilmi.

“Dari hasil perolehan medali 5 emas , 2 Perak dan 7 Perunggu maka Pengcab KKI Medan dinobatkan sebagai Juara Tiga Umum,” ucap Ketua KKI Medan DR Gomgom TP Siregar SE SSos SH MH saat diperjalanan menuju Kota Medan Senin (1/8/22). 

Menurutnya dengan perolehan hasil ini mengantarkan KKI Kota Medan Meraih juara 3 umum peraih medali terbanyak sekaligus menunjukkan semakin meningkatnya prestasi atlit KKI Medan yang sebelumnya sudah mengukir prestasi di berbagai kejuaraan yang pernah diikuti. 

Gomgom Siregar merasa bangga atas capaian hasil yang diperoleh atlit KKI Medan karena melebihi target yang pernah disampaikan sebelum pelepasan atlit KKI Medan menuju Kejuaraan karate Adhyaksa KKI di Sibolga kemarin.

Atas keberhasilan ini Ketua KKI Kota Medan secara khusus menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Tim Menager KKI Kota Medan AKP Jenpiter Napitupulu yang telah mengharumkan Kota Medan dengan keseriusannya melatih para atlit sehingga mampu meraih medali emas. 

Kepulangan atlit nantinya akan disambut yang dirangkai dengan dilaksanakannya  syukuran untuk memberikan semangat kepada atlit berprestasi. “Nanti kedatangan kembali para atlit akan disambut para pengurus KKI Medan”, ungkapnya. 

Team Manager KKI Kota Medan yang merangkap sebagai Pelatih AKP Janpiter Napitupulu SH MH mengatakan sangat bangga kepada seluruh atlit yang berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan, dan kesemua ini tidak terlepas dari keseriusan pengurus dalam melakukan pembinaan. 

Plt Kepala Sekolah UPT SMP N 37 Medan Drs Maradu Silaban MPd mengucapkan selamat. “Semangat buat anak kami Dinara atas prestasi yang di capainya,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah UPT SMP N 37 Medan Edi Santer Tampubolon juga menambahkan agar Dinara C.M. Silaen tetap memacu prestasinya di turnamen berikutnya, khususnya di tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional. 

Sedangkan Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana Johny Sihombing memberikan motivasi agar Dinara jangan langsung puas dengan apa yang dicapainya, tetapi harus lebih semangat lagi dan terus berlatih. “Tetapi yang paling penting tetap belajar di rumah, jaga kesehatan dan selalu mengandalkan Tuhan”, ujarnya. 

Sementara, Harry Silaen Orangtua dari 3 bersaudara yang berhasil meraih medali tersebut, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim Manager yang telah menghantarkan anak-anaknya dapat meraih dua medali emas dan satu perunggu.(ach) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *