Rifgy Alami Tumor Otak, PERMAIS Serahkan Bantuan

By Administrator Agu 28, 2022

Sergai,Sinarsergai.com – Sudah hampir setahun Rifqy (10) anak dari pasangan dari Khairul Syahputra Daulay (40) dan Waliyah (35) berdomisili di Dusun V Desa Pekan Sialang Buah,Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), menderita Tumor Otak. Awalnya diketahui Agustus 2021 yang lalu dan setelah dilakukan pemeriksaan ke tim medis di salahs atu RSU di Medan, hasilnya positif Tumor Otak. Mengetahui penyakit tersebut, kata Khairul, Minggu (28/8/2022), spontan saya sedih dan lemas.

“Penyakit seperti ini jelas membutuhkan biaya yang cukup besar. Sementara keseharian hanya berjual Jus dan hasilnya sekedar untuk memenuhi makan sehari dan esoknya cari lagi. Meski penyakitnya sangat menganggu Rifqy, namun keinginannya menuntut ilmu di sekolah dasar itu sangat kuat. Memang saat ini anak kedua saya itu masih duduk di bangku kelas 5. Tentunya sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan biaya perobatan Rifqy.

Alhamdulillah kemaren datang Permais (Persatuan Mahasiswa Islam) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkan bantuan. Ucapnya.

Berkaitan dengan bantuan yang sudah diserahkan tersebut, Kabid sosial PERMAIS Damari Sidabutar mengatakan, donasi ini adalah dari aksi galang dana PERMAIS yang dilakukan di Simpang Empat Kota Tebing Tinggi dan simpang Empat Lubuk Pakam.

Damari menjelaskan bahwasanya ini adalah bentuk rasa peduli kami terhadap Rifqy menderita penyakit Tumor Otak, semoga dapat meringankan biaya perobatannya dan cepat sembuh.”PERMAIS mudah-mudahan akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk merasakan keluh dan kesah serta sakit masyarakat. Sebab PERMAIS adalah anak kandungnya masyarakat Sergai,” ujar Damari.

Sementara itu Kabid PA PERMAIS Tarmizi juga mengatakan semoga donasi ini bisa meringankan sedikit beban dari pihak keluarga dan semoga para keluarga tabah dan ikhlas mengalami musibah ini.”Kita semua kader PERMAIS sudah mendoakan bersama semoga adek kita yang terkena tumor otak dapat segera sembuh,” harapnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *