Dandim Hadiri Pertemuan Silaturahmi Kapolresta Deli Serdang Dengan Perwakilan SP/SB

By Administrator Sep 1, 2022

Lubuk Pakam, Sinarsergai.com- Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi menghadiri undangan pertemuan silaturahmi Elemen Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) yang berlangsung di Aula Pendopo Mapolresta Deli Serdang, Kamis (01/09/22).

Kedatangan Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga langsung disambut Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MHWaka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso SIK serta perwakilan SP/SB se Kabupaten Deli Serdang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji menyampaikan terimakasih atas kehadiran perwakilan elemen buruh yang menghadiri pertemuan silaturahmi. 

Masih dalam sambutan ia meminta elemen buruh menyikapi wacana kenaikan BBM secara arif dan bijaksana serta menjaga ke kondusifan yang selama ini telah terjalin baik. “Tentunya wacana kenaikan BBM ini, pemerintah tetap menjamin kesejahteraan para pekerja dengan mendapatkan bantuan langsung tunai dan subsidi upah,”ucapnya.

Masih dalam pertemuan tersebut, Dandim 0204/DS, Yoga pun menyampaikan terimakasih atas undangan Kapolresta Deli Serdang dan perwakilan buruh yang hadir pada saat ini.

Dalam hal ini jajaran TNI siap membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban, kenyamanan dan kondusif.

Masih pada pertemuan ia mengucapkan terimakasih karena telah bertemu dengan para pengurus dan anggota (SP/SB) Sekabupaten Deli Serdang. “Marilah kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,”ujarnya kepada perwakilan buruh.

Senada dengan itu, Ketua SP/SB Kabupaten Deli Serdang, M Sahrum juga menyampaikan terimakasih dengan bertemu langsung dengan Kapolresta dan Dandim 0204/DS.

Ditegaskannya bahwa kami selalu berkordinasi dan berkomunikais dengan pihak kepolisian dalam hal ini Kasat Intelkam, AKP Syahrial Effendi Siregar. SH, MAP dilapangan saat berorasi demi menjaga ke kondusifan.

Dan kami tetap komitmen dalam kegiatan aksi unras kami selalu kedepankan sit yg aman dan kondusif. “Selain itu SP/SB merupakan organisasi buruh independent dan tidak dapat masuk ke dalam ranah politik,”ucapnya lagi.

Tentunya kami menaruh harapan bisa membantu untuk menfasilitasi upah pekerja/buruh sehingga saat kenaikan BBM tidak membuat buruh menderita, sebab sama-sama kita tahu kenaikan ini bakal memicu kenaikan sembako.

Pertemuan yang dirangkai dalam sesi tanya jawab, dimana adanya rencana aksi mogok massal Pekerja PT Lonsum selama dua sesi 15,16,17 dan 28,29,30 yang disampaikan Adi Syahputra. Aksi ini dilakukan tidak turun ke jalan akan tetapi tetap dirumah sebagai bentuk kekecewaan karena tidak mendapatkan bonus.

Atas permasalahan yang terjadi, Kapolresta Kombes Pol Irsan Sinuhaji menyahuti dengan mengkordinasi kepada wakil rakyat, dinas terkait dan pihak Lonsum sehingga bisa dicarikan solusinya sembari meminta Kasat Intelkam untuk melakukan kordinasi.

Ditegaskannya kami hanya melakukan kordinasi sehingga aspirasi permasalahan buruh bisa diselesaikan tanpa turun ke jalan.

Apa yang kami lakukan saat ini sebagai bentuk dalam menjaga keamanan dan stabilitas, artinya setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik termasuk melakukan pengawasan distribusi kebutuhan pokok tetap terjaga.

Meski demikian bagi teman-teman serikat pekerja yang ingin melaksanakan orasi terlebih dahulu menyampaikan permohonan dan menjamin ke kondusifan selama aksi berlangsung sehingga tidak menganggu kenyaman warga lainnya khususnya bagi pengendara kenderaan.(rel Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *