Dukung Proses Alvin Lim, Kejari Samosir Kebanjiran ‘Bunga’

SAMOSIR – Kejaksaan Negeri Samosir ‘dibanjiri’ karangan bunga dari berbagai organisasi dan lembaga yang serta wartawan di Kabupaten Samosir, Senin (26/09/22). 

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Kejaksaan Agung RI dan jajarannya terkait ujaran kebencian yang telah dilakukan oleh Alvin Lim dalam kanal Youtubenya yang berjudul “Kejaksaan sarang mafia, Oknum Jaksa Jaksel Peras Leasing Modus Pinjam Pakai”.

Dukungan kepada Kejaksaan RI datang dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Samosir disampaikan melalui papan ucapan di Kantor Kejari Samosir.

Bahwa beberapa minggu ini ada pemberitaan di media sosial yang tengah viral oleh pernyataan Alvin Lim yang menyatakan bahwa “Instansi Kejaksaan merupakan sarang mafia” hal ini berarti menyampaikan berita bohong dan ujaran kebencian dengan asumsi-asumsi hingga membentuk opini yang bertujuan mempengaruhi masyarakat sehingga pada akhirnya mendiskreditkan instansi/lembaga dalam hal ini Kejaksaan karena tanpa disertai fakta hukum dan alat bukti yang ada.

Sementara itu, Ketua DPC FBI Kabupaten Samosir dan beberapa elemen masyarakat antara lain Ormas, LSM dan wartawan l menyampaikan, keberatan atas pernyataan Alvi Lim yang beredar di media sosial dikanal Youtube dimana Alvin Lim membuat stateman bahwa Kejaksaan Republik Indonesia adalah sarang mafia. 

Sehingga membuat asumsi serta mempengaruhi masyarakat dan mendiskredikan, bahwa Kejaksaan Republik Indonesia adalah mafia maka dari itu kami masyarakat Samosir mendukung Kejaksaan Republik Indonesia dan Kejaksaan Negeri Samosir untuk menuntaskan masalah ini. 

Senada dengan itu, Kasi Intel lKejari Samosir Tulus Yunus Abdi, SH M.lH menyampaikan Kejaksaan Negeri Samosir mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung Kejaksaan Republik Indonesia untuk melaporkan saudara Alvin Lim ke Polres Samosir.

Dimana pada hari ini juga telah melaporkan Alvin Lim melalui Persatuan Jaksa Kabupaten Samosir telah melaporkan Saudara Alvin Lim Polres Samosir, kami yakin dan percaya Polres Samosir akan menindaklanjuti.(ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *