Pelantikan Pengurus DPC APDESU Kecamatan Medang Deras Sukses

By Administrator Sep 25, 2022

BATUBARA,Sinarsergai.com – Pelantikan kepengurusan DPC Aliansi Pemuda Desa Bersatu (APDESU) Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara,di Pantai Sujono,Minggu, (25/9/2022) berlamgsung sukses.

Pelantikan dengan tema “kontribusi Pemuda Terhadap Pembangunan Desa di Era Degradasi” turut dihadiri oleh Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Batubara Fahrizal Abdi, Ketua DPP APDESU, M. Adam Malik L, Sos, Sekretaris DPP Habibi S.Pd, Ketua DPD APDESU Batubara Gustira Sayuti.

Dalam mengahadapi zaman yang serba canggih lewat internet ini menjadi tantangan terbesar generasi muda yang diharapkan peran sertanya dalam pembangunan.

“APDESU terbentuk dikarenakan melihat potensi pemuda yang sangat besar perannya dalam pembangunan bangsa, dan kesadaran terhadap lingkungan sekitar” ungkap ketua DPD APDESU Batu Bara.

Ketua Umum DPP APDESU M. Adam Malik, Sos, mengatakan ” pemuda adalah pembentuk suatu negara, untuk itu pemuda harus aktif menjalankan perannya, serta harus peka terhadap masalah yang ada disekitar lingkungannya. Untuk itulah mari kita bersama-sama maju dan membangun pemerintahan kita yang sehat”.

Memang peran pemuda sangatlah penting bagi kemajuan suatu negara, sebab dari pemikiran brilian merekalah menentukan kemajuan tersebut.Ujar Malik.

“Pemuda memiliki peran yang paling penting dalam suatu negara sebut Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Batubara Fahrizal Abdi, ibarat kata pepatah “beri saya 10 pemuda maka akan kuguncang dunia.”

Nah dari ungkapan tersebut dapat kita maknai bahwasanya pemudalah yang dapat mengguncang dunia (maju- mundur suatu bangsa), namun untuk itu kalian pemuda juga harus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat bersaing secara nasional bahkan secara internasional”

Tidak hanya itu kata Fahrizal menegaskan, Pemuda ini adalah masa dimana lagi trend-trend nya Selfi, coba kita selaku pemuda mengambil peluang kesempatan ini dengan cara membuka membuka coffe shop dengan panorama wisata, seperti suasa dibuat seolah berlokasi di Pantai Sujono.

Namun hal itu butuh ide, dan pemikiran yang cemerlang untuk mengkonsep semua itu, disinilah butuh pengembangan SDM.

Wisata pantai memanglah sangat menggiurkan disamping itu juga butuh modal besar untuk menjalankan peluang usaha ini seperti yang disampaikan oleh Habibi, S.Pd selaku sekretaris DPP APDESU kepada saya. “Kita memiliki wisata yang sangat menarik yaitu salah-satunya Pantai Sujono.

Objek wosata ini sangat bagus untuk di kembangkan menjadi peluang usaha. Tapi perlu ide-ide yang bermotivasi. Selain itu juga organisasi APDESU ini adalah lembaga Independen sehingga kita dapat terus menjadi kontrol sosial pemerintah dalam menjalankan tugas instansi masing-masing.

Organisasi APDESU ini bukan organisasi abal-abal, organisasi kita ini juga sudah terdaftar badan hukumnya di KEMENKUMHAM”.

Tetaplah menjadi penerus bangsa yang hebat, yang dapat bersaing di nasional bahkan di kancah Internasional. Pemuda adalah agen perubahan dan agen pembangunan. Harap Fahrizal.(HB)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *