Pilkades Rahuning II Berjalan Aman, Kemaldin Tumbangkan 4 Calon Kades

ASAHAN,Sinarsergai.com – Kemaldin salah satu calon Kepala Desa Rahuning II di Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan,Sumatera Utara (Sumut), berhasil mengalahkan 4 lawan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Asahan.

Ternyata mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan 2 periode itu sempat didiskualifikasi Panitia Penyelenggara Pilkades Rahuning II melalui Rapat Pleno. Hasil rapat tersebut disepakati Kemaldin tidak masuk sebagai Cakades pada perhelatan tahun 2022. Namun demikian, Kemaldin tidak patah semangat dan terus berjuang.

Ia spontan menjadi viral di media sosial akibat sanksi yang diberikan Panitia penyelenggara tersebut. Ia menilai ini adalah sebuah dinamika dalam berdemokrasi.  Seiring berjalannya waktu dan atas dukungan banyak warga, putusan tersebut dianulir oleh Panitia dan dianggap tidak sah secara hukum dan dicabut Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan dan akhirnya Kemaldin masuk deretan Cakades Desa Rahuning II dengan nomor urut 04.

Pada pelaksanaan Pilkades yang digelar Rabu 7 September 2022, Kemaldin mendapat suara terbanyak mengalahkan 4 calon lainnya dengan meraih 646 suara dari 1.306 suara sah.Sementara rivalnya Cakades Petahana Suryadi nomor urut 01 memperoleh 514 suara terpaut 123 suara dan kalah dari Kemaldin. Sedangkan 3 calon lainnya masing-masing Muhammad Solihin (02) memperoleh 83 suara , Suryatin (03) memperoleh 46 suara dan Yahmin (05) memperoleh 17 suara.

Kepada sinarsergai.com, Kamis (08/09/2022) di rumahnya, Kemaldin menyampaikan rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa atas kemenangan yang diraihnya.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan warga Desa Rahuning II untuk dapat lebih meningkatkan perekonomian warga di sini,” ucapnya.

Disinggung terkait dirinya sempat didiskualifikasi oleh Panitia Penyelenggara, Kemaldin hanya senyum dan tidak mau menanggapi secara negatif.

Baca Juga : Pasca Pilkades, Personel Sat Samapta Polres Asahan Patroli Monitor Kamtibmas

“Jika kita dizolimi, apakah harus kita balas kezoliman? Tidak..!  Itu sudah menjadi kewenangan Allah SWT dan kita sebagai hambanya harus tetap berikhtiar dan ishtifar agar kita dimudahkan cita-cita kita,” tuturnya dengan rendah hati.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana cara kita meningkatkan perekonomian untuk menyejahterakan warga ke depan dengan kerja nyata dan amanah.

Dia juga tidak akan menyoal terkait perjalanannya menuju ke kursi Kepala Desa dan akan tetap bersama membangun desa dengan melibatkan seluruh warga Desa Rahuning II termasuk rekan-rekan seperjuangan yang belum mendapat kesempatan.

Pria sederhana dengan jenggot di dahinya itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Rahuning II yang telah mengantarkan dirinya dan menang pada Pilkades Tahun 2022. “Sekali lagi, ini kemenangan warga Rauning II dan saya harus amanah, ihklas serta bertanggung jawab kepada warga,” pungkasnya.(KK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *