Wakili Menteri LHK, Novrizal Tshar Buka RAPIMNAS AMPHIBI 2022

By Administrator Sep 13, 2022

BOGOR,Sinarsergai.com – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia ( AMPHIBI ) menggelar Rapat Pimpinan Nasional ( RAPIMNAS ) I Tahun 2022 di Griya Sakinah Puncak Bogor Jawabarat pada 8 – 10 September 2022.

RAPIMNAS AMPHIBI dihadiri oleh jajaran pengurus DPP AMPHIBI serta beberapa pengurus tingkat daerah seperti Presiden AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So.Si, Mayjen Mar.( Purn.) Tommy Basari Natanegara,SE,MM, AKBP Nawa Kurniawan SIK, DR.J.E Sutanto serta perwakilan dari provinsi sumatera Utara, Sumatera barat, Sumatera Selatan, Riau, Batam Kepri, Jambi, Lampung, Banten, DKI, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur, Kalimantan tengah dan Kaltim, papua barat serta raja ampat.

Gelaran RAPIMNAS AMPHIBI selain dihadiri secara offline juga diikuti secara online oleh Novrizal Tahar dan Teddy S.Mahendra dari Kementerian LHK, Hario Damar dan Dimas dari Pusdiklat Pajak Kemenkeu dan kelompok tani serta pengurus Amphibi dari berbagai provinsi, kabupaten, kota..

Pembukaan RAPIMNAS AMPHIBI yang semestinya dibuka oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar secara online pada pukul 11.00, namun panitia pelaksana mendapat berita bahwa Menteri LHK diwakili oleh Novrizal Tahar Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian LHK.
Walau sedikit kekecewaan atas perubahan tersebut, ketua panitia pelaksana Rapimnas Amphibi 2022 Mr Alex Pang menyampaikan, bahwa Panitia telah dua kali berkirim surat ke Menteri LHK untuk acara RAPIMNAS AMPHIBI I 2022 dibuka oleh Menteri LHK.

Namun dengan tidak mengurangi marwah AMPHIBI yang selalu menghadirkan solusi dalam perbaikan lingkungan hidup dan perbaikan ekonomi kemasyarakatan,, Alex pang mengatakan bahwa peserta Rapimnas tetap semangat.

Diketahui selama 6 tahun berdirinya Lembaga AMPHIBI sudah banyak menorehkan prestasi dibidang lingkungan hidup seperti 3 kali mendapat Rekor MURI,Kalpataru daerah kab.Deli Serdang, Magazine Award serta penghargaan dari luar negeri, tutup Alex.(ril/ R-02)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *