Diduga Rugikan Negara, KM2PK Sumut Minta Aparat Penegak Hukum Usut Pemasangan Listrik Tanpa KWH di Langkat

By Administrator Okt 11, 2022

BINJAI,Sinarsergai.com – Koalisi Masyarakat dan mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara ( KM2PK SUMUT) menggelar aksi damai di depan Kantor PLN UP3 Binjai, Senin (11/10/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Aksi ini dilakukan karena adanya dugaan pungutan dan praktik pencurian arus listrik serta pemasangan listrik tanpa KWH ( meteran) yang terjadi di wilayah Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat.

Peristiwa ini terjadi disinyalir lemahnya pengawasan dan pihak Manager PLN ULP Tanjung Pura Langkat dan terkesan “Tutup mata” terhadap pemasangan meteran arus listrik di sejumlah rumah/tempat usaha di dua kecamatan tersebut.

Kordinator Lapangan aksi M. Nur Adlin menyampaikan, aksi damai ini sudah 7 kali dilakukan dalam waktu 3 bulan, namun belum juga ada tanggapan serius dan penindakan dari pihak PLN ULP Tanjung Pura. Untuk itu diminta pihak penegak hukum polisi dan jaksa untuk mengusutnya hingga tuntas. Tegas Adlin.

Kita juga meminta agar para pelaku diberikan sanksi tegas berupa pencopotan. Selanjutnya diminta juga manager turun tangan untuk melakukan pemutusan terhadap aliran listrik yang diduga ilegal di Kecamatan Batang serangan dan Kecamatan Sawit Seberang yang tentu saja sangat merugikan negara. ” Ujarnya.

Masih ucapan Adkin, aksi ini akan terus dilaksanakan hingga semua tuntutan yang disampaikan dapat wujudkan, karena tindakan merugikan negara tersebut harus segera ditindak, jangan biarkan terus berlanjut. Dan kita yakin pihak penegak hukum mampu mengusut dugaan penyimpangan yang berdampak rugikan negara. Ujarnya. (YM)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *