Pukul Siswa Secara “Brutal”, Pihak Keluarga Minta Kapolres Padang Lawas Tangkap Oknum Guru Honor SMKN 1 Barumun

By Administrator Okt 2, 2022

PADANG LAWAS,Sinarsergai.com – “Kapolres Padang Lawas diminta untuk menangkap Oknum guru honor di SMKN 1 Barumun segera yang telah melakukan pemukulan terhadap siswa secara “Brutal”, tanpa ada bertanya dan tidak diketahui apa kesalahan siswa tersebut.

Perbuatan oknum guru itu jelas kami dari Pihak Keluarga Rajamin Hasibuan di Mandailing Natal Iskandar Hasibuan,SE, merasa keberatan dan tidak terima. Ujar Iskandar Hasibuan,SE, selaku Uaknya, Minggu (2/10/2022),di Panyabungan, usai mendapat informasi dari Keluarganya di Desa Sigorbus Jae,Via telephon.

Dikatakan Iskandar, ia sudah lama juga menjadi guru, tapi sebandel apapun siswa kita ada BP nya, kita suruh membinanya, bukan main pukul kalau siswa ada yang nakal, atau buat surat peringatan 1,2 dan 3, bukan main hajar.

Pengkuan adik saya, anak kami Rajamin tidak salah, sebab siswa yang melempar guru waktu upacara sudah diketahui dan ada saksinya, kenapa anak saudara  saya yang dipukuli.

Karena itu, saya selaku uaknya, mendesak Kapolres Padang Lawas segera ” menangkap ” oknum Guru honor yang main hakim sendiri. Ia menduga sudah banyak siswa yang dipukuli oleh oknum guru tersebut.

Untuk itu lanjut Iskandar, kita memimnta Gubsu Edy Rahmayadi, Kadis Pendidikan Sumut, Kacabdis Penddikan P Sidimpuan dan Plt.Bupati dan DPRD Padang Lawas, dapat menindaklanjuti permasalahan pemukulan terhadap siswa yang dilakukan oknum guru tersebut.

Konon lagi permasalahan tersebut sudah dilaporkan ke Mapolres Padang Lawas. Dengan Laporan Polisi Nomor : STPLP/B/228/X/2022/SPKT/PALAS/SU tertanggal 1 Januari 2022. Sebagai pelapor atas nama Rajo Hasibuan (52) warga Desa Sigorbus Jae Kecamatan Barumun Baru Kabupaten Padang Lawas.

Disebutkannya, isi Laporan Polisi tersebut, Melaporkan telah terjadi dugaan tindak pidana “Melakukan Kekerasan Terhadap Anak”, dengan terlapor atas nama inisial C (30) pekerjaan Guru Honor alamat SMKN I Barumun. Laporan tersebut diterima oleh KA SPK II BRIPKA Rahmad Ranto Nasution.

” Saya selaku Uak dari Rajamin tidak terima perlakuan guru honor tersebut dan sangat yakin sekali Kapolres Padang Lawas akan segera menangkap dan menahan oknum guru di SMKN 1 Barumun tersebut,” ujar Iskandar Hasibuan.(ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *