Bupati Sergai Dukung Program Pendidikan

By Administrator Nov 1, 2022

SERGAI,Sinarsergai.com – Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ) H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Sergai, sangat mendukung setiap program pendidikan yang akan di lakukan
di Kabupaten Serdang Bedagai. Karena pendidikan merupakan salah satu dari 7 Sapta Dambaan yaitu Sekolah Mantab.

Hal ini di sampaikan saat menerima audensi dengan STAIS Tebing Tinggi Deli di Ruang Audensi Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (1/11/2022 ).

Dikatakan Bupati, dalam hal pendidikan juga memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan sesuai dengan kriteria sebagai penerima beasiswa untuk jenjang tingkat pendidikan.

Dengan banyaknya warga Sergai yang menuntut ilmu di STAIS, kami berharap dapat menjadikan masyarakat yang religius dan pendidikan agama Islam lebih diminati masyarakat, karena dengan Pendidikan agama yang baik akan berdampak besar untuk kehidupan bermasyarakat.” Ungkpanya.

” Mendidik anak saat ini juga menjadi tanggung jawab dunia pendidikan, karena anak kita sebagian besar waktunya berada di tempat belajar. Pendidikan agama menjadi sangat Vital dalam dunia pendidikan.”Ujar Bupati Sergai

Dikatakan Bupati, apa-apa saja hal yang dapat menjadi kerjasama dan
ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang ada, kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan pendidikan di Sergai lebih baik lagi. Ujar Bupati Sergai.

Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Pendidikan Agama Islam Tebing Tinggi Deli Drs. Kasran menyampaikan bahwa tujuan audensi ini untuk membangun silahturahmi dan kerjasama dalam dunia pendidikan di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

” Diharapkan dukungan dan dapat bersinergi untuk mengembangkan pendidikan agama Islam di STAIS, mengingat kebanyakan mahasiswa berasal dari Serdang Bedagai. Untuk itu diharapkan ada beasiswa yang di berikan Pemda untuk mahasiswa Sergai yang berprestasi.”Ucap Kasran.

“STAIS juga membuka diri untuk bersinergi dengan Kabupaten/ kota dalam mengembangkan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan Siswa/i yang agamis di lingkungan masyarakat.” ucapnya.

Turut Hadir, Asisten III Setdakab Sergai Ir. Kaharuddin, dan Jajaran Pengurus STAIS Tebing Tinggi Deli.(ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *