Dandim 0204/DS Dampingi Kasdam I/BB di Upacara Peringatan Hari Guru ke 77 Tahun 2022 di Deliserdang

Lubuk Pakam, Sinarsergai.com – Komandan Kodim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febriarno SH, Msi mendampingi Kasdam i/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, M.Hum pada peringatan Hari Guru ke-77 Tahun 2022. Upacara dilaksanakan di Alun-Alum Pemkab Deliserdang, Sabtu (26/11/22).

Bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan berthema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” itu Gubenur Sumut H Edy Rahmayadi.

Dalam amanatnya, Gubsu mengatakan tiga tahun lalu bangsa Indonesia telah melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar dari Sabang sampai Merauke. “Cita-cita melewati laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi. Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah meninggalkan kebiasaan lamayang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman,” ujar Gubsu.

Hal ini, lanjut Gubsu, juga didorong oleh semangat untuk terus berinovasi menciptakan perubahan dan kebahagiaan yang membawa kita melompat ke masa depan. “Mngkin diantara kita sampai hari ini masih ada keraguan untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan. Memang pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman. Jika masih nyaman, itu artinya kita tidak pernah berubah,” lanjutnya.

“Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat dalam platform Merdeka mengajar. Guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis mengunggah dan membagikan konten-konten praktek baik pembelajaran dan terunik dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Guru di Aceh sekarang bisa belajar dari guru di Papua guru di Kalimantan bisa menginspirasi guru-guru yang ada di Jawa,” ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna platform Merdeka Mengajar yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru yang tidak takut untuk membuat perubahan. Inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas sekarang sudah ada ± 50.000 guru penggerak dan tentunya kami masih akan terus mendorong agar makin banyak guru di seluruh penjuru nusantara menjadi guru penggerak untuk memimpin roda perubahan pendidikan Indonesia. Saya sangat berharap agar seluruh kepala daerah dapat segera mengangkat para guru penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, para inovator di sekolah dan di lingkungan sekitar begitu pula dengan program persiapan calon guru masa depan, kita khususnya melalui transformasi program pendidikan profesi guru,” ujarnya.

“Pada Hari ini saya menjadi Pembina Upacara ini, saya selaku gubernur Sumatera Utara mengucapkan banyak terima kasih, telah tertibnya pelaksanaan upacara dalam merayakan hari yang sangat besar ini hari yang kita tahu bersama tanpa guru kita pun tidak saat ini berdiri seperti ini,” kata Gubsu.

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi , Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Ir. Arief S. Trinugroho, MT, Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution, MA, Bupati Deli Serdang H. Azhari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar, Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, M.Hum,  Dandim 0204 /DS Letkol. Czi. Yoga Febrianto, SH, M.Si, mewakili Kapolda Sumatera Utara Karo SDM Polda Sumatera Utara KombesPol. Benny, seluruh Perangkat OPD Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang serta para guru dan Kacabdis dari kabupaten Deliserdang, Langkat, Sergai, Labuhan Batu, Batubara, Binjai dan Kota Medan. (SS/Kodim 0204/DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *