Kapolres Asahan Tinjau Banjir di Dua Desa

By Administrator Nov 8, 2022

ASAHAN,Sinarsergai.com – Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K. M.H meninjau langsung dari dekat ke lokasi banjir ingin mengetahui kondisi pemukiman yang terendam banjir didampingi Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K, MH, tepatnya di Desa Suka Damai dan Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan Senin (07/11/2022) sekira jam 15.30 WIB.

Kapolres Asahan didampingi Kapolsek Kota Kisaran, Camat Rawang Pulo Bandring, Bhabinkamtibmas dan kepala desa serta unsur perangkat desa lainnya melakukan monitoring sekaligus upaya penanganan terhadap desa yang terkena dampak banjir. Banjir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi berdampak terhadap aliran debit air sungai menjadi besar sehingga meluap sampai ke permukaan jalan.

Saat ini sebagian masyarakat yang terkena dampak banjir, ada yang mengungsi ke tempat-tempat yang telah disediakan oleh pihak kecamatan dan dibantu oleh warga sekitar, maupun dapur umum yang telah disediakan di Desa Tanah Rakyat.

Selanjutnya Kapolres Asahan, Kapolsek Kota Kisaran bersama dengan Camat Pulo Bandring memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir dan juga menyerahkan bantuan sembako ke Posko Dapur Umum yang telah disediakan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K. M.H didampingi Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K, MH menjelaskan, sampai saat ini situasi masih Aman dan Kondusif, disini kita akan mencari Solusi agar kedepan tidak ada lagi desa yang terkena dampak banjir akibat curahan debit air sungai yang tinggi sehingga meluap dan mengakibatkan Kebanjiran,”terang Kapolres Asahan.(KK)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *