PMI Sumut Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Terdampak Bencana di Barus

By Administrator Nov 15, 2022

TAPTENG,Sinarsergai.com – Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PMI Sumut) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Sigambo-gambo, Desa Siharbangan, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (14/11/2022).

Bantuan yang disalurkan berupa Beras Bervitamin Siamo, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula, Susu, Biskuit, Air Mineral, Pempers, pembalut wanita serta makanan anak-anak dan lainnya.

Bantuan diserahkan Ketua Bidang PB PMI Sumut Bahdin Nur Tanjung didampingi Kepala dan staf Markas PMI Sumut, dan melibatkan Pengurus, serta relawan PMI Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu, Bahdin mengatakan penyerahan bantuan kepada masyarakat Barus merupakan arahan dari Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah sebagai bentuk kepedulian PMI dalam membantu masyarakat terdampak bencana.

“Bantuan ini diberikan sesuai arahan Bapak DR Rahmat Shah sebagai bentuk kepedulian PMI Sumut terhadap masyarakat terdampak bencana, khususnya di Kecamatan Barus Tapteng. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bahdin melalui keterangan Pers yang diterima, Senin (14/11/2022).

Bahdin juga menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan ini merupakan program PMI Sumut dalam memberikan pelayanan dan kerja nyata dalam memberikan pelayanan sosial dan kemanusiaan.

“Selain itu juga sebagai bentuk pengabdian kepada nusa dan bangsa sebagai wadah sosial dan akan terus dilakukan dalam setiap terjadi Bencana” pungkasnya.(ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *