Sopo ATRestorasi Bersatu Terbentuk, Antonius : Targetkan 25 DPD Kabupaten/Kota di Sumut

Medan, Sinarsergai.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sopo ATRestorasi Bersatu, Antonius Devolis Tumanggor, S Sos mengatakan bahwa  telah membentuk satu perkumpul (Ormas) dibawah naungan Sopo ATRestorasi Bersatu di Provinsi Sumatera Utara.

Cikal bakal berdirinya perkumpulan Sop ATRestorasi Bersatu ini  berawal dari pemikiran tim Sopo Restorasi karena banyak masyarakat yang ingin bergabung. Muncul ide membentuk Sopo Restorasi menjadi wadah perkumpulan. 

Selanjutnya, Antonius Tumanggor mengurus izin SK Menkumham dan akta notaris dimana Sopo Restorasi berubah menjadi Perkumpulan atau Organisasi Masyarakat yang Independen bernama Sopo ATRestorasi Bersatu dimana Antonius Devolis Tumanggor selaku pendiri dan sebagai Ketua Umumnya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Nasdem kepada wartawan, Minggu (27/11/22), mengatakan Sopo ATRestorasi Bersatu merupakan Ormas Nasionalis. Didalamnya terdiri dari pemuda-pemudi yang berasal dari berbagai suku, dan agama yang selama ini eksis didalam berbagai kegiatan Sopo Restorasi selama ini.

“Ormas Sopo ATRestorasi Bersatu ini didirikan sebagai wadah berkumpulnya pemuda dan pemudi beserta masyarakat yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara yang memiliki jiwa sosial, kreativitas, inovasi dan mandiri. Selain itu di perkumpulan ini nantinya akan dibuat laboratorium kader sehinga diharapkan semua yang bergabung di Sopo ATRestorsi ini mampu menjadi calon pemimpin masa depan yang mandiri dan paham politik,” katapolitisi Nasdem ini yang diamanahkan menjalankan aspirasi rakyat di Komisi 4 DPRD Kota Medan. 

Dikatakan Antonius lagi, dalam waktu dekat ini akan membentuk kepengurusan baik di Pusat dan di daerah se Sumatera Utara.

“Saat ini izin legalitas Perkumpulan atau Ormas ini sudah selesai tinggal membentuk pengurusan DPP, DPD se-Sumateea Utara, saya juga mohon dukungan dari seluruh tim Sopo Restorasi dan para calon pengurus dan anggota yang selama ini berkeinginan hadirnya perkumpulan yang bisa membawa aspirasi seluruh masyarakat,”tutupnya sembari mengatakan sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk itu.

Disebutnya, saat ini telah menyiapkan armada operasional seperti mobil patroli dan mobil ambulance dalam pelayanan kepada masyarakat.

Drs.Nelson Nababan, selaku ketua Sopo Restorasi sekaligus Direktur Yayasan Sopo Restorasi mengatakan sangat senang akhirnya Sopo Restorasi bisa berkembang dan akan berubah menjadi Perkumpulan besar untuk menampung aspirasi seluruh warga masyarakat baik di Kota Medan dan juga di Sumatera Utara.(ACH) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *