Babinsa Sei Rampah Bantu Evakuasi Korban Banjir di Desa Cempedak Lobang dan Sei Rejo

By Administrator Des 15, 2022

Sei Rampah, Sinarsergai.com – Personil Babinsa Koramil-10/SR, Kodim DS, Pelda Amri bersama Satgas BPBD Serdang Bedagai, Kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban membantu evakuasi warga mengingat tingginya debit air. 

“Akibat banjir di Kecamatan Sei Rampah yang paling terdampak di dua dari lima desa sehingga harus dilakukan evakuasi,” ucap Pelda Amri, Kamis (15/12/22). 

Amri mengatakan bahwa evakuasi dilakukan melihat kondisi air semakin tinggi, sebagai upaya mencegah terjadi korban jiwa dan kerugian harta benda. 

Selain itu curah hujan yang tinggi serta kondisi air laut di Pantai Bedagai dalam keadaan pasang sehingga kiriman air dari hulu sungai Sei Rampah tertahan dan tidak dapat mengalir ke laut sehingga menggenangi rumah warga yang merupakan daerah dataran rendah dan berdekatan dengan sungai Sei Rampah.

Adapun daerah yang terdampak yakni di Desa Sei Rejo sebanyak 54 KK yang saat ditampung Kantor Desa, dimana yang terdampak di Dusun 1,2,3,4 dan 5 dimana tercatat rumah yang terendam dihuni 215 KK. Sedangkan Desa Cempedak Lobang tercatat 125 KK, dimana tercatat pemukiman warga terendam air sebanyak 230 KK di Dusun 1.

Untuk Desa Sei Rampah, Desa Pematang Ganjang dan Desa Firdaus juga terendam air dimana ratusan rumah warga juga terendam air dengan ketinggian bervariasi setinggi lutut orang dewasa. 

Begitu diinformasikan untuk kawasan Sei Bamban ada dua desa Suka Damai dan Sei Bamban, ketinggian air setinggi lutut orang biasa. (SS/Kodim DS). 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *