Bupati Harap Opak dan Kripik Sergai “Go Internasional”

By Administrator Des 14, 2022

PEGAJAHAN,Sinaraergai.com -Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menyalurkan stimulus berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan peralatan produksi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir dampak inflasi terhadap pelaku Industri Kecil dan Mikro (IKM). Kata Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya secara tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Adlin Tambunan saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan peralatan produksi bagi industri kecil, di Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan, Selasa (13/12/2022).

Diharapkan bantuan dan stimulus yang diberikan ini, IKM Serdang Bedagai akan mampu dipasarkan hingga keluar Negeri.
“Saya dapat info, ada Negara yang meminta ekspor opak kita, saya harap itu bisa terealisasikan sehingga IKM kita mampu bersaing hingga keluar Negeri.
Diharapkan, dengan stimulus buang diberikan, mampu meningkatkan produksi dan kegiatan usaha pelaku IKM.

“Bantuan ini tidak boleh dipotong 1 Rupiah pun. Makanya sistem penyaluran nya dilakukan secara perbankan dan tidak tunai agar transparan dan tidak ada pungli. Bantuan ini untuk kepentingan IKM agar lebih maju dan maksimal, ” Tambahnya.

Ini sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yakni Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius. “Kita mendorong masyarakat kita yang Mandiri, setelah masyarakat kita Mandiri, maka akan tercipta masyarakat yang sejahtera dan Insha Allah bisa jadi masyarakat yang Religius. Kita dorong agar usahanya Maju Terus, “tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Serdang Bedagai, Roy Pane mengatakan di Kecamatan Pegajahan ini dikenal sebagai sentra bahan baku ubi kayu. Diproduksi dalam bentuk kripik maupun opak.
“Di sergai ada 11 sentra. Di pegajahan ini selalu beproduksi setiap hari. Baik kripik, opak dan lain sebagainya. Di Kabupaten Serdang Bedagai, kami telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 1.114 pedagang pasar dan 177 Pelaku IKM, ” Ungkapnya.(ril/R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *