Dampingi Aster Kasdam I/BB, Dandim Asahan Hadiri Pelaksanan Penanaman Manggrove di Pematang Sei Baru

By Administrator Des 21, 2022

Asahan, Sinarsergai.com – Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Franki Susanto bersama Aster Kasdam I/BB Kolonel Arh Dedik Ermanto mewakili Pangdam I/BB dalam menghadiri pelaksanaan menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nusantara yang diprakarsai di oleh KTHN (Kelompok Tani Hutan dan Nelayan) Rajawali Mandiri di Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Rabu (21/12/22) 

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Ekbang Setda Pemkab Asahan Drs. Muhilli Lubis mewakili Bupati Asahan, H Surya BSc beserta Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, mendampingi Dir Pam Obvit Polda Sumut Kombes I Made Oka Putra, mewakili Kapoldasu, Pabandya Bhakti Sterdam I/BB, Letkol Inf M. Sianturi, Danlanal Tanjung Balai di wakili oleh Lettu Laut (P) Rohman.

Kemudian juga hadir Kepala Balai Penggelolaan Das Asahan Barumun, Ahmad Taufik Siregar Kasat Sabhara Polres Asahan AKP Ilham Harahap, Kapolsek Sei Kepayang Iptu Sutari, Mewakili Dinas Kehutanan Provinsi Sumatra Utara, Mujakir Daulay, Camat Tanjung Balai, Kamarul Zaman Kepala Desa Pematang Sei Baru DTM Ahmad Faisal, Beserta para Kelompok Tani KTHN Pematang Sei Baru.

Asisten II Ekbang Setda Pemkab Asahan Drs. Muhilli Lubis yang membacakan sambutan Bupati Asahan, H Surya mengatakan, penanaman mangrove ini adalah bagian langkah strategis kita semua dalam memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan hasilnya serta untuk wisata alam.

“Penanaman pohon mangrove ini juga bermanfaat untuk mengatasi abrasi di lingkungan warga masyarakat desa pematang sei baru dengan adanya program penanaman mangrove ini masyarakat akan mendapat manfaatnya,” ucapnya. 

Senada dengan itu Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto mengatakan penanaman mangrove bertujuan untuk mendukung salah satu program penghijauan dunia dan membantu migrasi burung agar tetap terjaga ekosistem secara umum. (Kiki)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *