Danlantamal 1 Belawan Bantu Korban Banjir, Kades Bagan Kuala Ucapkan Terima kasih

By Administrator Des 15, 2022

SERGAI,Sinaraergai.com – Kepala Desa Bagan Kuala Safril mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal l) Belawan, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang telah membantu masyarakat korban banjir di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). Bantuan sembako itu langsung diserahkan oleh Danlantamal I Belawan kepada perwakilan masyarakat korban banjir,Rabu (14/12/2022).

Bantuan yang diberikan itu berupa 350 karung Beras khusus masyarakat di Dusun II yang masuk dalam Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Safril menilai bahwa Danlantamal 1 Belawan telah berhasil menjalankan program KBN di Desa Bagan Kuala. Program KBN ini bertujuan untuk meningkatan perekonomian masyarakat pesisir pantai, khususnya nelayan dan program tersebut sudah dirasakan. Ujar Safril.

Ucapkan terimakasih juga disampaikan Kepala Desa Nagur, Ruslan kepada Danlantamal 1 Belawan yang telah meninjau dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di desanya. ungkap Ruslan.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Danlantamal 1 Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menjelaskan bahwa selain Desa Bagan Kuala, bantuan juga diserahkan untuk masyarakat korban banjir di Desa Nagur dan Desa Tebing Tinggi dengan memberikan bantuan sembako berupa beras 200 karung, Mie instan 200 kotak, minuman air mineral ukuran gelas kecil 100 kotak, minyak goreng 400 liter dan obat – obatan.

Ia berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di tiga desa di Kecamatan Tanjung Beringin.

“Janganlah dipandang nilainya, tapi inilah rasa kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir. Semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi bapak ibu korban banjir,” ujar Danlantamal.

Di hari yang sama, Danlantamal I Belawan mengikuti kegiatan zoom meeting seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, M.M membahas bagaimana peningkatan dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya berada di pesisir pantai selama pelaksanaan kegiatan program kerja KBN diantaranya, KBN di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin.

Penyerahan bantuan sembako tersebut turut dihadiri oleh rombongan Lantamal I Belawan, Camat Tanjung Beringin Elmiati,Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing, Wadan Ramil 11/TB yang diwakili personil. (SB-01)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *