Kabupaten Aceh Timur Terima Penghargaan Dari KPPN, Pj. Bupati : Kita Dedikasikan Untuk Para Keuchik

By Administrator Des 21, 2022

Aceh Timur, Sinarsergai.com – Pemerintah Kabupaten  Aceh Timur menerima penghargaan sebagai kabupaten tercepat penyaluran Dana Desa (DD) dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Langsa Rabu (20/12/22). 

Penghargaan yang  diserahkan oleh  Kepala KPPN Langsa Anonom Cony Fetti Sitinjak diterima langsung oleh Kepala  Badan Pengelola Keuangan Daerah, BPKD, Drs. Irfan Kamal, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, DPMG, Adlinsyah, S.Sos, M.Ap.

“Pemberian apresiasi ini sebagai penghargaan atas upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam upaya realisasi penyaluran Dana Desa dan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Desember 2022 kepada 513 desa,” kata Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Langsa  Anonom Cony Fetti Sitinjak. 

Anonom  menambahkan Kabupaten Aceh Timur merupakan kabupaten yang tercepat diantara Kota Langsa  dan Kabupaten  Aceh Tamiang dalam menyalurkan dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa.

“Kita harapkan Dana Desa dan BLT Desa yang telah dialokasikan dapat mendorong pembangunan serta mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” kata Anonom.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah BPKD Drs. Irfan Kamal, M.Si mengucapkan terimakasih kepada  KPPN yang telah memberi apresiasi Penghargaan ini. 

“Pengharagaan ini tidak terlepas dari kerjasama dan peran para Keuchik dan OPD terkait  dalam penyiapan  terhadap penyaluran BLT- DD yang dimaksud,” kata Irfan. 

Sementara itu Pj. Bupati  Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si  mengucapkan terimakasih kepada KPPN  seraya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada OPD terkait dan para Keuchik se- Aceh Timur  dalam menyukseskan percepatan penyaluran BLT DD kepada masyarakat Kabupaten Aceh Timur.

“Kami atas nama masyarakat dalam Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terimakasih serta mendedikasikan penghargaan ini kepada para Keuchik dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,”  kata Pj.Bupati Seraya mengharapkan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM)  dapat memanfaatkan sebaik-baiknya guna mendukung perekonomian  masyarakat. (Zbn86) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *