“KUBERI” Inovasi Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur

By Administrator Des 16, 2022

Asahan, Sinarsergai.com – Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur dibawah komando Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Syaiful Pasaribu SAP MM punya inovasi “KUBERI” (Kistim Untuk Berbagi).

Inovasi yang digagas Camat dan didukung 12 Lurah ini bertujuan untuk membantu anak yatim dan warga kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan satu bulan satu kali di dua Kelurahan secara bergantian setiap bulannya. Disetiap Kelurahan akan disantuni 10 orang anak yatim dan kaum dhuafa berupa sembako (5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 kg minyak goreng). 

Syaiful menjelaskan untuk menyediakan sembako ini setiap bulan Lurah menyisihkan rezekinya Rp 100.000 dan Camat Rp 300.000. Artinya setiap bulan terkumpul Rp 1.500.000 dan ini akan disalurkan setiap bulannya.

Syaiful menyampaikan, bantuan sembako ini akan kita serahkan langsung ke rumah rumah warga yang berhak menerima. Dengan mengantarkan langsung kita dapat bersilaturrahmi, melihat dan menerima aspirasi warga.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan mampu meringankan beban warga kurang mampu. Kegiatan ini salah satu upaya untuk membantu mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” kata Syaiful.

Dikatakannya, kegiatan perdana kita laksanakan di Kelurahan Siumbut Umbut dan Siumbut Baru. Insaallah bulan depan di Kelurahan Teladan dan Kisaran Timur. 

Sujiyem (90) warga Lingkungan 1 Kelurahan Siumbut Umbut yang menerima sembako mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada Pak Camat dan Pak Lurah yang masih peduli dengan anak yatim dan warga kurang mampu.

“Semoga Pak Camat, Pak Lurah tetap Allah SWT berikan kesehatan dan kegiatan ini dapat berlanjut”, kata Nek Sujiyem.(Kiki) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *