Laksanakan Apel Gelar Pasukan Nataru, Ini Pesan Kapolres Asahan

By Administrator Des 25, 2022

Kisaran, Sinarsergai.com – Apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2022 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, berlangsung di Mapolres Asahan, Sabtu (24/12/22) sekitar pukul 16.30 Wib, sebagaimana dalam siaran persnya, Minggu (25/12/22). 

Dalam pelaksanaan apel dihadiri, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Perwira dan Personil Polres Asahan.Ketua FKUB Kabupaten Asahan H. Humaidy Syamsuri Pane beserta anggota Sub Denpom Kisaran, Kodim 02/08 As, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda Kabupaten Asahan, Satpol PP Kabupaten Asahan, Dishub Kabupaten Asahan, Banser Kabupaten Asahan, PBB Kabupaten Asahan, FKPPI Kabupaten Asahan, Da’i Kamtibmas Asahan, PAMK Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dalam sambutannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta tahun baru 2023 (Nataru) berjalan dengan kondusif.

Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Toba 2022 selama 11 hari yang mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023.

Kapolres Asahan juga berpesan kepada Personil harus waspada terhadap objek yang diamankan.

Ada 39 Gereja yang akan diamankan di Wilayah Kota Kisaran dan 6 diantaranya adalah Gereja yang dianggap prioritas,”ucap Kapolres Asahan kepada seluruh peserta apel yang ikut untuk melaksanakan pengamanan Ibadah Natal.

Untuk 6 Gereja prioritas akan dilakukan pola pengamanan Ring 1, 2, dan 3.Untuk kegiatan pengamanan silahkan di kordinasikan dengan panitia perayaan Ibadah Natal, agar dapat bekerja sama dengan pemuda Gereja yang juga ikut melakukan pengamanan.

“Dengan melakukan pengamanan, harapan kita agar saudara-saudara kita yang merayakan Ibadah Natal dapat melaksanakannya dengan tenang dan aman,”kata Kapolres Asahan.(Kiki)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *