Peduli Dengan Korban Banjir, Ketua MUI Sergai Ajak Masyarakat Do’akan Bupati Sergai Senantiasa Sehat Wal’afiat Dan Sukses Jalani Amanah

By Administrator Des 21, 2022

SERGAI,Sinarsergai.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Drs H. Hasful Huznain SH Rabu (21/12/2022) mengajak semua masyarakat untuk berdo’a dan tetap sabar menghadapi musibah banjir yang setiap tahun terjadi di Sergai bahkan di Desember 2022 ini diketahui data dari BPBD Sergai ada 8 Kecamatan di Kab.Serdang Bedagai (Sergai) dan sebanyak 13.190 Kepala Keluarga (KK) atau 46.132 jiwa terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

“Banjir kali ini terbilang cukup parah dan mengakibatkan aktivitas masyarakat mengalami terganggu khususnya di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin, karena Jalan umum tidak dapat dilewati mobil dan sepeda motor.”

Alhamdulillah, Bupati Kabupaten Sergai H. Darma Wijaya beserta sangat peduli terhadap masyarakat korban banjir. “Terlihat tidak pernah lelah untuk menjumpai korban banjir. Kedatangan Bupati tersebut terkadang sendirian sembari membawa bantuan sembako. “

Kepedulian Bupati Sergai ini sangat kita apresiasi dan mari kita do’akan semoga Darma Wijaya dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan, umur yang berkah dan sukses menjalankan amanah dari masyarakat.

” Kita salut terhadap Bupati Sergai bapak Darma Wijaya saat menghadapi bencana alam banjir, beliau yang terkadang didampingi sejumlah Kepala OPD melakukan peninjauan terhadap korban banjir”, ucap Hasful Huznain.

” Ditengah banjir Bupati juga masih sempat memikirkan perekonomian warganya seperti saat meninjau banjir di Kecamatan Tanjung Beringin, Bupati menyempatkan diri memborong dagangan gorengan dan bakul jamu yang dibagi-bagikan ke warga korban banjir”, sebut Hasful Huznain.

Sebelumnya dalam upaya mengatasi banjir atas gagasan Bupati Sergai, Pemkab Sergai bersama Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dengan menormalisasi sungai sungai Bedagai (Sei Belutu) secara swadaya sudah mencapai sekitar 7 kilometer.

Jadi tidak salah lanjut Ketua MUI, sebutan Bupati Dambaan yang melekat pada sosok Darma Wijaya maupun Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan.

Ketua MUI Sergai juga berpesan kepada masyarakat korban banjir untuk senantiasa bersabar serta bertawakal, anggaplah setiap bencana ini sebagai iktibar untuk menuju lebih baik ke depan.

” Masyarakat Sergai juga diharap berwaspada, khususnya yang tinggal disekitar bantaran sungai, mengingat curah hujan masih tinggi “,tutup H Hasful Huznain. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *