Soal Laka Tunggal dilokasi Pengorekan Aspal, Dinas PUTR Asahan Berikan Penjelasan ini!

By Administrator Des 28, 2022

Asahan – Sinarsergai.com – Dinas PUTR Kabupaten Asahan akhirnya buka suara atas peristiwa kecelakaan lalu lintas dikawasan Jalan Sutami di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sumatera-Utara, pada Minggu (25/12/22), kemarin yang menewaskan pengemudi motor jenis matic, Tommy Tan (39) warga Jalan Syeh Silo Lingkungan V Kelurahan Teladan kecamatan Kisaran timur, Kabupaten Asahan. 

Kepada wartawan, Kadis PUTR Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting, melalui Kabid Dinas Bina Marga Kabupaten Asahan, Haris Muda Rambe, Rabu (28/12/22) yang dihubungi sekitar Pukul 14.00 Wib, membenarkan terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal, diduga pengendara terlalu kencang sehingga tidak melihat lubang dikawasan tersebut.

“Masalah jalan berlubang karena pengorekan aspal, ini secepatnya dibenahi dan dirapikan dengan pengaspalan jalan kembali,” ucap Haris sembari mengatakan agar secara teknis bisa menghubungi kepada PPK Dinas PUTR, Armando Purba 

Saat dikonfirmasi, kepada Armando menyatakan setiap proyek perawatan jalan memang kita laksanakan pengorekan dan meratakan terlebih dahulu sehingga ketika pengaspalan makan jalan tersebut rata dengan ruas jalan yang masih bagus. 

Masih dalam keterangan persnya, selama proyek perawatan jalan dengan pengorekan aspal yang rusak maka ruas jalan yang lagi dalam penanganan proyek telah diberikan plank proyek dan tanda disekitarnya. 

“Jadi sudah kita beri tanda, kemungkinan pengendara motor matic tersebut terlalu laju sehingga tidak memperhatikan jalan di depannya,” ucapnya sembari mengingatkan pengendara lainnya agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya sembari memperhatikan rambu dan tanda pengerjaan proyek perawatan jalan. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Galih melalui Kanit Gakkum Iptu Pol M Ronny menegaskan bahwa ini merupakan kecelakaan tunggal yang menewaskan pengemudinya, Tommy Tan warga Jalan Syeh Silo, Lingkungan V, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. 

Dikatakannya korban mengendarai motor matic jenis Yamaha N-MAX, tanpa dipasangi Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB), yang menabrak lubang jalan sehingga terjatuh dari kenderaanya, melihat korban jatuh, warga disekitar berusaha membantu membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. 

“Bahkan sempat mendapat perawatan medis dibeberapa rumah sakit diantaranya  RSU Bunda Mulia Kisaran, kemudian dirujuk ke RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran dan terakhir dirujuk ke RSU Mitra Medika, dimana saat penanganan medis nyawa korban tidak tertolong lagi hingga akhirnya meninggal dunia,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan. 

Dikatakannya, bahwa korban mengendarai kenderaan motor matic datang dari arah Simpang KFC, nah saat melintas korban tidak memperhatikan jalan disekitarnya hingga tergelincir dan jatuh saat melintas dilokasi pengorekan aspal. (KK) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *