Waspada, Nama dan Foto Bupati Asahan Dicatut Orang Tak Bertanggungjawab

By Administrator Des 16, 2022

Asahan, Sinarsergai.com – Foto dan nama Bupati Asahan, H Surya, B.Sc dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan modus menyalurkan donasi untuk pembangunan pesantren. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin, dalam keterangan pers, Jumat (16/12/22), membenarkan ada orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab dengan memasang foto dan nama dalam sebuah akun media sosial (Medsos) yang menyebarkan kabar bohong. 

“Saya pastikan akun medsos tersebut bukan milik Pak Bupati,” ujar Syamsuddin lagi. 

Sebelumnya, Syamsuddin mengaku mendapat laporan terkait adanya akun di media sosial yang mengatasnamakan Bupati hendak menyalurkan donasi untuk pembangunan pesantren. 

Kemudian ia melaporkan hal tersebut langsung kepada Bupati Asahan untuk meminta klarifikasi. 

“Saya telah mendapat klarifikasi langsung dari Pak Bupati, dan dirinya menegaskan bahwa itu bukanlah akun media sosial miliknya,” tegas Syamsuddin.

Selanjutnya Syamsuddin menyampaikan pesan Bupati Asahan kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai jika ada yang menghubungi dan mengatasnamakan Bupati Asahan. 

“Kalau diperhatikan, modus donasi pembangunan pesantren tersebut merupakan kerjanya orang yang tidak bertanggung jawab, karena tidak ada mekanisme pemberian bantuan yang dilakukan dengan mengirim pesan ke medsos. Dan jelas itu adalah ulah orang yang memiliki kepentingan (penipuan),” jelasnya.

Syamsuddin juga menyarankan, bila ada masyarakat yang tertipu dengan pesan yang dikirimkan melalui media sosial tersebut untuk segera melaporkannya kepada aparat penegak hukum. 

Lebih lanjut Syamsuddin meminta kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan langsung percaya terhadap pesan ataupun pemberitahuan yang dikirim oleh orang tak dikenal melalui media sosial.

“Waspadai pula pengguna-pengguna tak dikenal yang tiba-tiba mengirim pesan tanpa maksud dan tujuan yang jelas untuk mencegah terjadinya penipuan atau hal-hal lain yang tak diinginkan”, pungkas Syamsuddin. (Kiki)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *