Dalam rangka Latihan, Samapta Aceh Timur Laksanakan Latihan Dalmas

By Administrator Jan 16, 2023

Aceh Timur, Sinarsergai.com – Satuan Samapta Polres Aceh Timur melaksanakan latihan kompi dalam rangka pengendalian massa (Dalmas), sebagai antisipasi kerawanan kamtibmas, Sabtu (14/01/23). 

Pelatihan yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Irwansyah Nasution.

“Kegiatan kita hari ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, dengan mengulas materi dalam hal pengendalian massa di lapangan seperti dalmas awal, dalmas lanjut, dan formasi dalmas sebagai upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar AKP Irwansyah Nasution.

Menurutnya, kekompakan personel dalam formasi teknik dalmas sangat penting dilakukan melalui latihan ini, sehingga terbentuknya mental yang baik dan semakin profesional nantinya dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan.

“Melalui kekuatan fisik yang kita jaga, maka ke depan personel akan lebih mudah dalam melakukan pengamanan terhadap massa unjuk rasa, serta personel sudah memiliki gambaran seperti apa yang harus dilakukan untuk membubarkan massa yang anarkis, dan sudah mengetahui langkah apa guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi saat bertugas.” Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP  Irwansyah Nasution.(Zbn86) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *