Jalin Silaturahmi, Ketua Baznas Sumut Kunker ke Baznas Asahan

By Administrator Jan 25, 2023

Asahan, Sinarsergai.com – Ketua Baznas Sumatra Utara, Prof H Mohammad Hatta melakukan kunjungan kerja ke Baznas Kabupaten Asahan, Sumut. kedatangan Prof Hatta bersama rombongan disambut Ketua BAZNAS Kabupaten Asahan, H.Ansa’ri Margolang bersama Ketua BAZNAS Tanjungbalai Yunus,Wakil Ketua III Baznas, Ustad Raja Dedi, Wakil ketua I, H.Ruslan Sirait dan perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Syamsul B.Manurung bersama jajaran. 

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Sumut, Prof Hatta mengatakan untuk bersilaturahmi dengan pengurus Baznas Asahan dan Baznas Tanjungbalai. 

“Selain itu juga memberikan pengarahan serta pembinaan serta informasi maupunnmasukan tentang kondisi di daerah agar penyaluran Zakat itu berkah,” ucapnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Prof Hatta menguraikan beberapa program yang telah mereka laksanakan yakni sosialisasi dengan intens,sosialisasi ke mesjid Dan Mushola, Da’i Baznas sehingga tercipta masyarakat yang sadar zakat dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar meningkatkan penerimaan zakat dan membangun kekuatan kelembagaan melalui keterbukaan informasi.

Di kesempatan yang sama Ir.H. Ansa’ari Margolang mengucapkan terima kasih kepada ketua BAZNAS Provinsi dan Wakil Ketua III beserta Staf yang telah bersedia mengunjungi BAZNAS Kabupaten Asahan.

“Kami senang karena dikunjungi BAZNAS Provinsi dalam program Pembinaan.” ujar Ketua BAZNAS Kabupaten Asahan.

Ditempat terpisah awak media ini menemui Kepala Pelaksana BAZNAS Kabupaten Asahan Rudi Hermawan, mengatakan bahwa potensi zakat yang ada di Asahan tahun 2022 berhasil mencapai Rp.3,1 M, pada tahun 2023 BAZNAS menargetkan Rp.4 M. (KK)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *