Perkenalkan Industri Migas, SMKN1 dan SMAN1 Kunjungi PT Medco E&P

By Administrator Jan 21, 2023

Aceh Timur, Sinarsergai.com – Dalam rangka memperkenalkan pengelolaan sumber alam dan migas puluhan pelajar perwakilan SMKN1 dan SMAN 1 Indra Makmur melakukan kunjungan studi tour ke PT Medco E&P Malaka, Sabtu (21/01/23).

Kedatangan perwakilan pelajar dan guru dari kedua sekolah tersebut, langsung disambut Field Relations Manager Medco E&P, Dedi Sukmara bersama Operation Manager Blok A PT Medco E&P, Israr Saputra.

Kemudian kedua rombongan sekolah ini pun diperkenalkan tentang pengelolaan aspek industri hulu migas dan memberikan wawasan dunia kerja setelah lulus.

Saat mendampingi pelajar, Operation Manager Blok A Israr Saputra memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar tetap semangat dalam meraih cita-cita dengan kwalitas pendidikan pada sektor pengelolaan teknologi dan industri. 

Sementara itu, Kepala SMAN1, Syahriel menyampaikan bahwa kegiatan “Sikila Saweu CPP” sangat bermanfaat dan perlu dilakukan secara berkelanjutan. 

“Ini tentu memacu para pelajar untuk tekun menimba ilmu terutama teknologi Industri sehingga kelak bisa mengabdikan ilmu dan memanfaatkan sumber daya alam untuk kesejahteraan khususnya bagi warga Aceh Timur,” ujarnya. 

Senada dengan Guru Produksi Migas SMKN1, Cut Eli Yuslidar mengucapkan terimakasih kepada Medco E&P yang menerima kunjungan kami. 

‘’Alhamdulillah siswa siswi kami berkesempatan melihat langsung industri pertambangan di Aceh. Semoga program ini terus berjalan,”ucapnya.

Praka Lesmana, perwakilan siswa-siswi SMAN 1 mengatakan bahwa pembelajaran baru karena sebelumnya saya tidak tahu banyak kegiatan industri migas. Saya disini banyak belajar. 

Terpisah, Field Relations Manager Medco E&P Dedi Sukmara mengucapkan terimakasih atas kunjungan kedua sekolah ke lokasi ini. 

“Terima kasih kepada pihak kedua sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk mengedukasi siswanya tentang kegiatan hulu migas yang menjadi salah satu tugas kami agar masyarakat memahami kegiatan  ekplorasi dan produksi di hulu migas,” ucapnya. 

Dari pemahaman ini, kami harapkan dukungan masyarakat untuk kelancaran operasi Perusahaan demi kepentingan negara. (Ach)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *