Siswa UT School Batch 32 Medan Ikuti Bintalsik di Kodim 0204/DS

By Administrator Jan 10, 2023

Lubuk Pakam, Sinarsergai.com – Sebanyak 11 siswa UT School Batch 32 Medan mengikuti kegiatan pembinaan mental dan fisik (bintalsik) di Kodim 0204/DS. Kegiatan pembukaan bintalsik dilaksanakan di Aula Pandawa Sakti Makodim 0204/DS dan dipimpin langsung oleh Dandim 0204/DS, Selasa (10/01/23).

Dalam arahannya Dandim mengatakan, bahwa kegiatan bintalsik untuk menumbuhkan semangat daya juang terhadap generasi muda, agar memiliki karakter, kedisiplinan dan mental yang kuat dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Penanaman karakter ini perlu dilakukan sejak dini. Agar generasi muda berdedikasi tinggi, dan berkarakter tangguh. Dengan harapan nantinya menjadi generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan memiliki sikap bela negara,” ujar Dandim.

Kegiatan bintalsik yang berlangsung selama sepuluh hari diikuti sebelas siswa. Diharapkan, para siswa nantinya dapat menularkan ilmu yang diperoleh selama bintalsik kepada siswa lainnya.

Harapannya, lulusan UT School Batch 32 Medan menjadi generasi yang tangguh, memiliki nasionalisme, rasa cinta tanah air untuk menghadapi tantangan masa depan yang lebih besar dan kompleks. (SS/Kodim 0204/DS)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *