Tercatat, 240 Jenazah Berhasil Dipulangkan ke Aceh

By Administrator Jan 23, 2023

Aceh Timur, Sinarsergai.com – Untuk kesekian kalinya, Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) membantu pemulangan jenazah yang berada diluar Provinsi Aceh. 

Kali atas permintaan keluarga, pihak PAS kembali menjemput jenazah Almarhum Azka Muammar (38) yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di Simpang Kabil, dimana korban sempat mendapat perawatan rumah sakit Camatha Sahidya (RSCS) Batam, Kepulauan Riau, pada Sabtu (21/01/23). 

Kepada wartawan dalam siaran pers, Ketua Umum PAS, H Akhyar Kamil SH bahwa pihaknya mendapatkan kabar dari Joni yang merupakan abang almarhum langsung menjemput di Bandara Kualanamu, dan langsung dibawa ke Aceh Timur untuk fardhu kifayah. 

Jadi selain mendapatkan kabar langsung dari abangnya, ia juga mendapatkan informasi dari Ketua DPD PAS Aceh Timur, Zulkifli Aneuk Syuhada, sehingga memerintah untuk menjemputnya jenazah di Bandara Kualanamu. 

Dikatakan bahwa PAS telah memulangkan 240 jenazah dari luar Aceh untuk dimakamkan. Dan tidak memungut biaya kepada keluarga jenazah. 

Fakhrurrazi Keuchik Gampong Peulalu mewakili keluarga almarhum mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak dalam proses pemulangan jenazah almarhum Azka Muammar ke kampung halaman di Aceh Timur. 

“Kami dari pemerintah gampong Peulalu kecamatan Simpang Ulim dan keluarga almarhum Azka Muammar mengucapkan terimakasih kepada bapak H.Akhyar Kamil dan relawan PAS Aceh Timur yang sudah membantu pemulangan jenazah anak kami dari Kualanamu medan sampai ke rumah duka secara gratis, katanya. 

Dikatakannya, semoga Allah memberkahi kita semua, dan Allah SWT balas semua kebaikan pak Akhyar Kamil dan relawan PAS Aceh Timur yang telah membantu meringankan beban masyarakat gampong Peulalu kecamatan Simpang Ulim kabupaten Aceh Timur. (Zbn86)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *