Adlin Umar Tambunan : Melalui MTQH dan FSQ Akan Lahir Generasi Islam Berprestasi

By Administrator Feb 22, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com -Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan harapan, melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-19 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-20 tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2023, akan lahir para generasi Islam berprestasi.

Kegiatan ini kiranya bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan usai melantik para Dewan Hakim, membuka MTQH dan FSQ, di Halaman Masjid Agung Kabupaten Sergai, Selasa malam (21/2/2023).

Harapan lain kata Wakil Bupati, semoga hubungan pemerintah daerah dengan masyarakat semakin harmonis dan diajak semua masyarakat secara bersama mewujudkan Sergai Maju Terus ( Mandiri, Sejahtera dan Religius).Ucapnya.

Selain itu, MTQH dan FSQ diyakini akan muncul bibit-bibit yang berkualitas dan akan menjadi duta bagi Kabupaten Sergai pada perhelatan MTQH dan FSQ tingkat Provinsi maupun nasional. Ungkapnya.

Selanjutnya, dihimbau kepada peserta, para official, para Dewan Hakim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga stamina agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sebelumnya, Ketua Panitia penyelenggara Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP mengungkapkan, kegiatan ini mengambil tema “MTQH”, bermakna bahwa melalui MTQH kita wujudkan masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Religius. Sedangkan tema “FSQ”, bermakna bahwa dengan pelaksanaan FSQ ke-20 kita lestarikan seni budaya Islam menuju masyarakat mandiri, sejahtera dan religius.

Sedangkan maksud dan tujuan kegiatan antara lain; untuk meningkatkan kemampuan seni baca Al- Qur’an dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dan hadits dan untuk mengembangkan seni budaya Islami, meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Adapun waktu yang diselenggarakan pada tanggal 21-25 Februari 2023 yang dipusatkan di Masjid Agung untuk kegiatan MTQ dan halaman PPQ Al Wasliyah Firdaus untuk kegiatan FSQ.

“ Kegiatan MTQH diikuti oleh 558 orang peserta yang berasal dari 17 kecamatan se- Kabupaten Sergai, dengan cabang-cabang yang diperlombakan yaitu; cabang seni baca Al-qur’an, qiraat Al-qur’an, hafalan Al-qur’an, tafsir Al-qur’an, fahmilqur’an, syarh Al-qur’an, seni kaligrafi Al-qur’an, karya tulis ilmiah Al-qur’an, hafalan hadits dan kafilah FSQ.

Kegiatan FSQ 345 orang peserta, dengan cabang yang diperlombakan antara lain; qasidah klasik, bintang vokalis gambus dan pop religi,” beber Faisal Hasrimy.

Hadir dalam kegiatan unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan undangan lainnya. (R-04).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *